HETANEWS.COM

Masa Pandemi, TK "Setia Ponsel" Diminati Pelanggan

Arifin dan 2 karyawannya di TK Setia Ponsel, jalan Merdeka Siantar. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Sejak Maret 2020, pemerintah telah menutup dan menghentikan semua aktifitas proses belajar mengajar.

Semua dilakukan dalam jaringan (Daring), WFH (work from home), zoom meeting, sidang online, webiner dan kegiatan lainnya menggunakan komunikasi jarak jauh.

Mengharuskan semua murid, mulai tingkat SD dan SLTA, memiliki ponsel atau handphone (Hp). Makanya di Siantar, semakin tumbuh dan berkembang pengusaha ponsel.

Seperti pantauan hetanews, Sabtu (17/10/2020), sepanjang jalan Merdeka dan jalan Sutomo, didominasi toko ponsel. Salah satunya toko "Setia Ponsel"

"Setia Ponsel" berbeda dengan toko ponsel lainnya yang ada di Kota Pematangsiantar. Meski terletak di jalan Merdeka bawah, tapi memiliki banyak pelanggan dan hampir semua puas belanja di Setia Ponsel.

Arifin  (41), pemilik TK Setia Ponsel mengaku, sudah lebih 10 tahun berbisnis ponsel di Siantar yaitu sejak tahun 1998. Awalnya, pemilik toko ini hanya ikut membantu usaha dan sekarang bisa buka usaha sendiri.

"Awalnya ikut kakak,"kata pengusaha yang berasal dari Bagan Siapi - Siapi ini yang ditemui hetanews, Sabtu sore tadi, di tokonya.

Toko ini tersendiri berbeda dengan toko ponsel lainnya yang berada di jalan Merdeka atas. Memiliki 2 karyawan, Indah dan Della yang mengaku senang bekerja di toko milik Arifin.

Karena lebih tenang dan nyaman, alasannya tidak disuruh berada di luar toko berpanas - panasan seperti yang dialaminya saat bekerja di toko ponsel lainnya.

"Lebih nyaman, toke baik. Dulu waktu di atas (toko ponsel di jalan Merdeka atas) disuruh berdiri di luar buat promosi memanggil pelanggan biar masuk ke toko, bahkan disuruh joget-joget," ungkap Indah.

Hampir semua pelanggan puas belanja disini, karena pelayanan ramah dan semua keluhan atau kerusakan dapat dilayani baik.

"Pelanggan datang silih berganti, dan semakin banyak," kata Arifin sembari senyum.

Toko ini terlihat sepi karena pelanggan datang silih berganti, bukan hanya dari kota Pematangsiantar saja. Tapi ada yang dari Tanah Jawa, Perdagangan, Balige, Tobasa, sebut Arifin.

Toko Setia Ponsel melayani penjualan Hp baru dari semua merk yang terbaru, penjualan secara kredit dan tukar tambah. 

Penulis: rahayu. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!