HETANEWS.COM

Lia Girsang Sosok Instruktur Aerobik Muda dan Energik, Raih Segudang Penghargaan

Foto Lia bersama Sekretaris Citra SE (tengah) dan tim PN Simalungun.

Siantar, hetanews.com - "Sambil kerja, sambil olahraga". “My Job is My Hobby,"kata Lia Anggreini Pamukti Purba Girsang yang akrab dipanggil Lia.

Sosok wanita muda dan energik, kelahiran 25 Agustus 1986 ini, telah mendapatkan segudang prestasi dan penghargaan, di bidang olahraga senam sehat, aerobik dan zumba, juga senam kreasi.

Baru - baru ini, Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, mendapatkan penghargaan Harapan II, lomba senam AHOII tingkat Sumatera Utara. Lia sebagai pelatih senam, berhasil membuat tim Pengadilan Negeri Simalungun, menjadi juara meskipun harapan ke-2.

Meski demikian, tim PN Simalungun cukup bangga dengan prestasi tersebut. "Alhamdulillah mendapat juara harapan II Se-Sumut. Langkah awal yang baik untuk lebih berprestasi lagi ke depannya," sebut sekretaris PN Simalungun, Citra Andriyani SE, waktu itu.

"Tim PN Simalungun, dilatih Lia Girsang," jelasnya.

Lia Girsang saat menerima penghargaan sebagai Juara 1 Aerobic di Kisaran.

Lia Girsang saat ini aktif sebagai instruktur senam, di beberapa sanggar senam di Kota Pematangsiantar dan beberapa instansi, menjadi job tetapnya di hari Jumat pagi, termasuk Bank Indonesia, PT PLN, Polres dan BUMN lainnya.

Ibu 2 anak ini masih terlihat cantik dan luwes dalam pergaulan, sehingga banyak member senam yang sangat menyukai sosoknya yang ramah dan bersahabat.

My job is My Hobby, kata Lia kepada hetanews, Sabtu (17/10/2020) yang ditemui siang tadi. "Saya memang sangat menyukai aerobic dan zumba, dengan olahraga ini bukan hanya menyehatkan, tapi juga menghasilkan,"katanya sembari senyum.

Lia mengaku bukan hanya mengikuti event tingkat kota Pematangsiantar, tapi sudah tingkat Sumatera Utara. Segudang prestasi dan penghargaan yang diterima Lia, juara 1 Aerobic di Deli Serdang, Juara 1 Aerobic di Kisaran, Juara 2 Body Language di Medan, Juara Harapan 2 Aerobic Kelas Mahir di Medan, Juara Harapan 1 Aerobic di Medan dan masih banyak prestasi lainnya.

Lia Girsang yang rendah hati tetap berucap syukur atas kesehatan yang diberikan Tuhan, meski telah mendapatkan sejumlah penghargaan, dia tidak pernah berhenti untuk terus menggali potensi yang ada padanya.

"Akan terus berkarya dan bisa membanggakan buat keluarga dan orangtua," ungkapnya. Salam olahraga.

Penulis: rahayu. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!