HETANEWS.COM

Terekam CCTV, Pencuri Tabung Gas dan Televisi di Jambi Diciduk Polisi

Saat ungkap kasua pencurian tabung gas 3 kg di Mapolsek Jambi Selatan, Kota Jambi.

Jambi, hetanews.com - Tim Reskrim Polsek Jambi Selatan berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial DD (27) warga Jalan Lorong Madrasa, RT. 19, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi yang nekat melakukan aksi pencurian dengan pemberatan.

Kejadian berawal pada Senin (12/9), sekitar pukul 06.00 WIB, di kawasan Jalan K.H. Adam Malik, RT. 19, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, tepatnya di Warung Sop Dola.

Kapolsek Jambi Selatan AKP Alvian mengatakan, bahwa Damin yang merupakan korban ditelepon oleh tetangganya yakni Rita untuk memberitahukan pintu depan warungnya terbuka. Setelah mendapatkan informasi tersebut, korban langsung bergegas pergi munuju warungnya.

"Setelah tiba, korban pun langsung mengecek warungnya. Benar saja, barang-barang yang di kata warungnya tersebut telah hilang," Sebut Kapolsek Jambi Selatan AKP Alvian, Sabtu (17/10).

Untuk barang korban yang hilang yakni, 4 tabung gas berukuran 3 kg dan sebuah televisi. Setelah kejadian tersebut, korban langsung melaporkannya ke Mapolsek Jambi Selatan, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Penangkapan ini berawal dari korban yang mana dia melihat CCTV yang berada di masjid, terlihat di sana ada 2 orang yang berjalan di sekitaran rumah korban," ungkapnya.

Setelah melihat CCTV tersebut, tak berselang lama korban mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa salah satu pelaku ternyata tinggal di belakang dekat warung korban. Akhirnya, korban pun langsung mendatangin Ketua RT dan langsung mendatangin rumah pelaku.

"Korban bersama Ketua RT langsung mengecek ke dalam rumah tersangka. Benar saja, di dalam kamar tersangka terdapat 4 tabung gas 3 kg beserta 1 unit televisi. Tersangka langsung di bawa ke Polsek Jambi Selatan, guna pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenai pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dan dihukum pidana di atas 7 tahun penjara.

Sumber: kumparan.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan