HETANEWS.COM

Viral, Sekelompok Remaja Cakap Kotori Polisi Siantar

Foto screenshot video viral, seorang remaja lagi menggeber sepeda motor merah di depan Polisi.

Siantar, hetanews.com - Viral postingan video, di media sosial Instagram, sekelompok remaja memancing emosi seorang personil polisi yang bertugas, di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siantar.

Dalam video tersebut, terlihat seorang remaja memakai kemeja putih dan celana jeans biru, sedang menggeber - geber sepeda motor Honda CBR yang dikendarainya, di depan polisi tersebut. Ia berulang kali menggeber dengan memaksud memancing emosi polisi yang sedang mengatur lalu lintas.

Lokasi kejadian, di persimpangan tiga Jalan Kartini, Jalan Adam Malik dan Jalan Radjamin Purba atau yang sering disebut, depan Kantor Samsat lama.

Tak hanya menggeber geber, di belakangnya datang sekolompok remaja juga yang didominasi dengan pakaian warna hitam.

Mereka yang tampak ada memegang toa (pengeras suara), tiba - tiba turun dari sepeda motor dan mendekat ke arah polisi, sambil berteriak makian. Mereka mengatakan instansi polisi disertai narasi cakap kotor. "Polisi ko**** Polisi ko**** Polisi ko****," teriak mereka.

Tahu sedang dipancing emosinya dan hanya sendiri, polisi itu kemudian berangsur menjauh. Ia mengindahkan teriakan makian dari sekelompok remaja itu.

Di Instagram, video berdurasi 26 detik ini diupload oleh akun gegana_id, pada Sabtu sore. Akun ini memberikan narasi caption yaitu Polisi diam diusik, ditindak tegas nanti bilangnya tidak mengayomi, gak ada akhlak kalian.

Foto polisi yang menghindari sekelompok remaja yang memaki instansi kepolisian.

Video itu kemudian, diupload kembali oleh dua akun Instagram media sosial Kota Siantar yaitu explore_siantar dan siantarpunyacerita. Terdengar, ada tertawaan senang dari seorang wanita saat mengetahui polisi itu dimaki. Diduga, suara wanita dalam video itu yang merekam kejadian tersebut.

Informasi diperoleh hetanews dari Polres Siantar, bahwa kejadian tersebut, terjadi saat adanya demonstrasi, pada hari Senin (12/10/2020) lalu. Beberapa nama remaja dalam video, informasinya telah dipegang oleh pihak kepolisian.

Demo pada hari Senin kemarin adalah massa Aliansi Mahasiswa Siantar Bersatu (AMSB) yang menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

Namun, massa ini tak mengenal siapa sekolompok remaja yang memaki hingga mencakap kotori polisi yang dalam video tersebut. Diduga, kelompok ini sempat ingin menyusup dalam massa aksi AMSB.

"Nggak (bagian kami) bang. Kami tidak kenal bang. Kita damai bang. Tidak ada kita yang seperti itu (cakap kotori polisi)," ujar May Luther Sinaga, kepada hetanews, Ketua Cabang GMKI Siantar – Simalungun yang turut dalam bagian AMSB tersebut.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!