HETANEWS.COM

Gubernur Sumut Hadiri HUT I Sekaligus Pelantikan Pengurus DPD dan DPC PBB Sumut

Gubernur sumatera utara saat memberikan sambutannya dalam harlah PBB Sumatara Utara (foto/reguna)

Medan, Hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menyempatkan diri hadir disela-sela kesibukannya dalam acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Sumatera Utara sekaligus pelantikan seluruh Dewan Pimpinan Cabang se-sumatera utara pada 17-18 Oktober 2020.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengharapkan Pemuda Batak Bersatu untuk berkontribusi dalam membangun provisi sumatera utara yang kita cintai ini. 

"Mari kita pastikan, PBB boleh sampai ke tempat yang terhormat. Membangun sumut yang kita cintai ini", ujarnya.

Acara yang dihadiri ratusan kader Pemuda Batak Bersatu dari seluruh wilayah di sumatera utara ini tampak berlangsung sangat meriah. Lautan massa dengan seragam merah menimbulkan sensasi tersendiri kala melihatnya. 

Ketua DPC PBB Deli Serdang yang diwakilkan oleh ketua PBB Namorambe, Maringan Manik, menerangkan bahwa dirinya juga ikut serta menjemput Ketua Umum PBB bersama r1500 orang anggotan PBB dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Kehadiran organisasi ini (PBB-red) menjadi elemen pemersatu, gotong royong, kerukunan, dan pada akhirnya organisasi ini saya yakin akan memberikan kontribusi terbaiknya untuk memastikan Sumatra Utara akan maju dan bahagia warganya maju kotanya," kata Manik, panggilan akrabnya, di lokasi.

Penjemputan Ketua Umum PBB oleh ribuan kader PBB Sumatera Utara
Situasi penjemputan Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu (Foto/Reguna)
Dialam kesempatan berbeda, Ketua Umum DPP Pemuda Batak Bersatu, Lambok Sihombing, menuturkan organisasi yang dipimpinnya juga turut membantu masyarakat dalam memerangi covid-19.

"Di beberapa waktu juga telah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan kita mencetak ribuan masker yang dibagikan kepada seluruh anggota orang Batak," tutur Lambok.

Perayaan hari ulang tahun PBB sekaligus pelantikan pengurus PBB Se-Sumatera Utara ini berlangsung meriah. Ditambah dengan sorakan sorakan penyemangat khas PBB seperti: Salam Satu Rasa Satu Jiwa dan NKRI Harga Mati, nuansa pertemuan kali ini hadir dengan balutan semangat dan atmosfer optimisme bagi PBB untuk dapat terus memberikan kontribusinya bagi negeri. 

Acara pelantikan dan harlah PBB Sumut 

Acara dijadwalkan masih berlangsung sampai hari ini. Rencananya akan ditutup setelah pelantikan seluruh pengurus DPD dan DPC se sumatera utara oleh Dewan Pengurus Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB).

Penulis: ando. Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan