HETANEWS.COM

Gudang Dupa di Medan Terbakar, 5 Armada Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api

Petugas damkar saat memadamkan kobaran api di gudang dupa Medan Labuhan

Medan, hetanews.com - Sebuah gudang tempat pembuatan dupa di Jalan Paya Bakung Lingkungan 8 Gang Kacung, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, ludes terbakar, Sabtu (17/10/2020) dini hari. Petugas pemadam kebakaran (damkar) mengerahkan lima unit armada untuk mempercepat proses pemadaman.

Ratusan bal tumpukan dupa hangus dilalap api. Material dupa yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merambat ke bagian belakang rumah.

Kebakaran ini sempat membuat penghuni rumah Jonannes (40) panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang berharga. Informasi di lapangan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik di bagian belakang rumah yang berdekatan dengan tumpukan dupa.

"Kami dapat laporan dari masyarakat terjadi kebakaran. Rumah ini tempat usaha UMKM gudang pembuatan dupa milik Jonannes," ujar Kepala Lingkungan 8 Ibrahim, Sabtu (17/10/2020).

Dalam kejadian ini, satu unit mobil pikap nyaris ludes terbakar. Tampak juga beberapa warga mengevakusi sejumlah tabung gas untuk menghindari ledakan dan kobaran api lebih besar.

Sementara untuk proses pemadaman, sempat terkendala akses menuju TKP kebakaran yang sempit. Warga setempat berusaha lebih dahulu memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu petugas damkar datang.

Api dapat dikuasai setelah lima unit armada damkar Pemko Medan diterjunkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sementara petugas Polsek Medan Labuhan yang tiba langsung melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

sumber: inews.id

 Share

 Share

  

line sharing button

  

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan