HETANEWS.COM

Relokasi Pedagang Seputar Eks Bioskop Ria Kurang Setuju Tempat Berjualan Yang Baru

Lokasi lapak pedagang yang akan direlokasi (foto/des)

Siantar, Hetanews.com – Pengosongan sejumlah kios di seputaran eks bioskop Ria dilakukan hari ini Jumat, (16/10/2020) setelah sebelumnya  batal dilakukan pada Sabtu, (10/10/2020) lalu.

PD Aneka Industri Jasa Medan yang bertindak selaku pemilik tanah di seputaran eks bioskop Ria tersebut berencana akan merelokasi pedagang disana untuk berjualan di depan PT KAI di Jalan Bandung, Pematangsiantar.

Hendra, salah seorang pedagang mengungkapkan bahwa dia kurang setuju dengan rencana perelokasian oleh PD AIJ tersebut.

“Ya, aku dan pedagang disini banyak yang kurang setuju ya dengan rencana bahwa kami akan direlokasikan berdagang di depan PT KAI itu,” ujar Hendra ditemui dilokasi.

Hendra menambahkan bahwa lokasi yang kurang strategis ditambah dengan sepinya pembeli yang menjadi alasan mengapa dia kurang setuju direlokasikan berdagang di depan PT KAI.

“Kurang setuju karena memang disana lokasinya kurang strategis ya untuk berjualan dan menyebabkan sepinya pembeli jadi mana jalan (laku-red) kalau jualan disana,” ungkapnya dengan raut wajah sedih.

Baca juga: Pedagang Bioskop Ria minta waktu sebelum relokasi

E. Siahaan, salah seorang polisi yang ditugaskan untuk mengamankan pengosongan kios di seputaran eks bioskop Ria tersebut mengungkapkan bahwa mereka tidak tahu menahu perihal pengosongannya dan kemana para pedagang akan direlokasikan.

“Kami hanya ditugaskan untuk mengawasi ataupun mengamankan pengosongan kios di seputaran eks bioskop Ria tersebut. Kami tidak tahu menahu perihal teknis pengosongannya dan kemana para pedagang akan direlokasikan.” tutupnya.

Baca juga: Pengosongan pedagang eks bioskop ria batal dilaksanakan

Penulis: Desi Manalu. Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan