HETANEWS.COM

Kapolres Simalungun: Oknum Anggota Yang Arogan Langsung Diproses Hukum

AKBP Boy Sutan Binanga SIK (Foto/dn)

Siantar, Hetanews.com - Oknum anggota polisi yang saat ini menjabat Kanit Reskrim di Polsek Tiga Dolok ditenggarai  melakukan tindakan arogan pada salah seorang masyarakat sipil yang berprofesi sebagai sopir truk pada Senin (12/09/2020) sekira pukul 09:30.

Zaenuddin Naeposo, sopir truk yang menjadi korban dugaan tindak arogansi dari terduga pelaku Ipda B Tobing, mendatangi ruang KSPK Mapolresta Siantar  guna membuat laporan Polisi (LP) perihal penganiaayaan yang dialami dirinya.

Korban mengaku mendapat tindakan arogansi dari seorang oknum kepolisian dengan menggunakan senjata api yang dimilikinya sebagai inventaris negara yang sepatutnya dipergunakan pada waktu dan tempat tertentu.

Kapolres Simalungun Agus Waluyo SIK (foto/dn)

Sementara Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK,  saat diminta tanggapannya oleh awak media ini terkait hal tersebut, AKBP Agus Waluyo, menjawab tegas  melalui pesan whatsappnya agar kasus ini segera diproses hokum.

"Kemaren saya minta yg begini di proses" singkatnya

Sedangkan  Kapolres Siantar,  AKBP Boy Sutan Binanga SIK. yang dikonfirmasi awak media menyebutkan pihaknya membenarkan telah menerima laporan polisi dari korban Zaenuddin.

Sebelumnya korban Zaenudin Naeposo hendak melapor ke Polsek Siantar Utara akan tetapi karena korban menyebut terlapornya adalah anggota polisi maka disarankan agar melapor ke Polresta Siantar.

Sempat juga Kapolsek Siantar Utara, AKP Manaek Ritonga, menyampaikan alasan terlapor memukul korban karena diduga sang sopir truk dimaksud  lalai hingga menyenggol istri seorang polisi saat itu nyaris terjatuh dari kendaraannya.

Melihat hal itu BT pun tersulut emosinya hingga menghentikan truk tersebut lalu beradu-mulut dan diakhiri dengan aksi  pemukulan.

Penulis: dani. Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!