HETANEWS.COM

Tekan Covid-19, Gubernur Sumut Minta Daerah Tingkatkan Pengawasan

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Edy Rahmayadi mengingatkan bupati dan wali kota untuk selalu meningkatkan pengawasan daerah dari penyebaran Covid-19.

"Upaya pemerintah daerah memperketat daerah sudah memperlihatkan banyak perubahan dalam menekan penyebaran virus corona di tengah pandemi," ujar Edy Rahmayadi di Medan, Kamis (15/10/2020).

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, angka kesembuhan dari penyebaran Covid-19 di Sumut meningkat drastis. Dari jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 11.508 orang, kesembuhan 9.015 orang atau 78,34 persen.

Peningkatan angka kesembuhan ini diharapkan tidak membuat daerah mengurangi sosialiasi. Kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) harus ditingkatkan.

"Gerakan kampanye protokol kesehatan maupun gerakan 3M ini harus dilaksanakan setiap hari. Dengan demikian, matai rantai penyebaran virus corona dapat diakhiri. Pengawasan harus diperketat," katanya.

Selain meminta daerah meningkatkan pengawasan, Edy Rahmayadi yang juga mantan Pangdam I Bukit Barisan ini, juga mengingatkan daerah supaya memberikan laporan kekurangan alat pelindung diri (APD).

"Pemprov Sumut melalui Satgas akan segera menyalurkan APD maupun alat kesehatan yang dibutuhkan jika daerah memberikan laporan kekurangan. APD diperlukan untuk penanganan kesehatan masyarakat," sebutnya.

Sumber: beritasatu.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan