HETANEWS.COM

Nasib Pelajar Yang Terjaring Razia Di Taman Bunga Siantar, Positif Pakai Ganja

Foto : Kasat Narkoba AKP David Sinaga ketika menanyai pelajar yang diamankan

Siantar, Hetanews.com – Sejumlah 17 orang terdiri dari beberapa pelajar diamankan petugas Sat Reskrim dan Sat Intel Polres Siantar karena diduga hendak ikut dan menyusup dalam demonstrasi UU Cipta Kerja di Kota Siantar, Kamis (15/10) siang.

Mereka, diamankan dari beberapa titik lokasi seperti dari depan SMP Negeri 4, tugu becak, Lapangan Merdeka dan depan Siantar Plaza. Yang masih pelajar, juga berasal dari beberapa sekolah seperti SMK HKBP, Taman Siswa, YPK dan lainnya.

Baca juga: Sejumlah 12 Pelajar diamankan Polres Siantar, diduga mau merusuh di demo

Setelah ditemukan ada beberapa isi chat provokatif yaitu hendak membakar kantor DPR, diantara mereka juga membawa karton isi tuntutan dan bendera Merah Putih. Isi masing masing dari handphone mereka juga ikut diperiksa.

Tiga orang telah dilakukan pemeriksaan urine, termasuk pemilik handphone yang berisi chat provokatif tersebut. Pelajar masih kelas 1 SMA berinisial MAS tersebut dinyatakan negatif saat tes urine. Tetapi, pria putus sekolah berinisial AT, dinyatakan positif ganja.

Di depan Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, pria tersebut mengaku tidak ingin ikut demonstrasi. Ia datang dari rumahnya di Jalan Medan, hendak membeli shampo di Siantar Plaza. Namun, ia kemudian tertangkul oleh pihak kepolisian.

David Sinaga pun tidak langsung percaya. Ia meminta AT mengeluarkan uang untuk membeli shampo, dan hanya ada uang sekitar Rp 10 Ribu yang diduga bukan digunakan untuk membeli shampo.

Baca juga: Rumput Liar iringi demo massa aksi tolak omnibus law di siantar

Ia juga mengaku telah bekerja di Kota Medan dan saat ini sedang tidak bekerja karena masa pandemi covid 19. Tak diingkarinya, kalau belum lama ini ia memakai narkotika jenis ganja.

"Ia pak pake ganja. Sedikit aja pak. Itu sama kawan," tuturnya kemudian ditanyai siapa teman dan dimana mereka ngisap ganja.

Kepada wartawan yang sempat menanyainya, AT berpikir secara dewasa dan siap menanggung resiko atas kelakuannya.

Baca juga: Kreatif, Demonstran demo dengan musik band

"Ya mau gimana lagi bang. Kita hadapi lah bang. Itulah resikonya bang. Namanya itu yang kita lakukan," tutur pria kurus tersebut.

Kemudian ia diberi arahan dari oleh Kasat Narkoba untuk memikirkan masa depan dengan tidak memakai narkotika jenis apapun.

Kemudian, Kasat Narkoba meminta kepada penyidiknya, untuk memeriksa AT tersebut.

Penulis: ndo. Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!