HETANEWS.COM

Rumput Liar Iringi Deru Demonstran Omnibus Law Di Siantar

Demo tolak Omnibus Law dari ratusan Mahasiswa di Pematangsiantar, di depan kantor DPRD Jalan Adam Malik, Kamis (15/10/2020). Sebuah Band Rumput Liar turun mengiringi semangat Demonstran

Siantar, Hetanews.com - Ratusan Mahasiswa di Pematangsiantar kembali turun ke jalan menyuarakan penolakan UU Sapu jagat atau Omnibus Law. Demo kedua kali ini band Rumput Liar turut mengiringi semangat para mahasiswa saat unjuk rasa.

Rumput Liar manggung di atas pick up yang menjadi mobil komando long march Mahasiswa yang menamakan diri Gerilya (Gerakan Rakyat Melawan). Dari kampus USI Jalan Sisingamangaraja, ratusan Mahasiswa bertolak ke gedung DPRD Jalan Adam Malik, Kamis (15/10/2020)

Di sana, Rumput Liar merawat semangat para pendemo agar tidak merasa lelah dengan lagu protes yang sering dinyanyikan Mahasiswa saat unjuk rasa. Single dari Iwan Fals yang berjudul ‘Bento’ ‘Wakil Rakyat’ tak luput dibawakan.

Penampilan Rumput Liar saat demo menambah semangat para mahasiswa. Kehadiran band yang berbasis di kampus itu mencuri  perhatian warga di lokasi yang mengamati olok olokan lucu dari Mahasiswa.

Pimpinan Aksi Adrianus Radeva Sinaga sebelumnya menuturkan, adapun atribut demo seperti mobil, sound system dan genset hingga perangkat band, dari hasil kolektif dan solidaritas mahasiswa dan pemuda yang bersepakat dengan penolakan Omnibus Law.

Demo kali Mahasiswa juga mengusung poster yang berisi tulisan 'menggelitik' sebagai bentuk protes terhadap kinerja DPR. Selain diiringi Band, Mahasiswa bergantian berorasi dan membacakan puisi. Aksi damai ini pun menjadi objek hiburan warga Siantar.

Baca juga: 12 Pelajar Diamankan Polres Siantar, Diduga Hendak Merusuh Demo

Penulis: Armeindo | Editor: Huget

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1
  • Johan
    Yg damai demonya ya.kalau anarkis?ntar kasihan ortunya yg mengkuliahkan.sampai disini adik adik mahasiswa pahamkan?
    Peace and love✊✌

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan