HETANEWS.COM

Kreatif, Mahasiswa Siantar Demo dengan Musik Band

Mahasiswa Siantar demo dengan musik band. (foto/ndo)

Siantar, hetanews.com - Kreatif, itulah kata yang cocok disematkan untuk massa dari Gerakan Rakyat Melawan (Gerilyawan) Kota Siantar, yang demo menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan, Kamis (15/10/2020) siang.

Memulai dari titik kumpul di USI, massa tampak berjalan melintasi Jalan Radjamin Purba, Jalan Kartini, Jalan Sudirman, Jalan Merdeka, Jalan Diponegoro, Jalan Sutomo dan kemudian berhenti, di depan Kantor DPRD Kota Siantar.

Massa mahasiswa saat unjuk rasa di DPRD Siantar. (foto/ndo)

Dengan satu mobil, terlihat grup band musik Rumput Liar mendendangkan lagu - lagu perjuangan, lagu - lagu dari Iwan Fals seperti Wakil Rakyat dan Bento. Setiap lagu, massa ikut juga bernyanyi. Terlihat kekompakan massa, yang membatasi kelompok dengan tali agar tidak masuk penyusup.

Personil Polres Siantar melakukan penjagaan. (foto/ndo)

Sesampai di gedung DPRD, mereka disambut tim pengamanan dari Polres Siantar. Tampak juga Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar. Massa juga membawa poster yang berisi tulisan 'menggelitik' sebagai bentuk protes terhadap kinerja DPR RI.

Ratusan massa aksi ini, kemudian bergantian berorasi dan membacakan puisi. Aksi damai ini, juga menjadi tontotan dari masyarakat Siantar.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!