Ponorogo, hetanews.com - Mobil dinas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo, Munajat menjadi sasaran bandit pecah Kaca. Peristiwa terjadi di Jalan Raya Jabung-Siman, Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, kabupaten setempat.

"Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB. Korban saat itu dalam perjalanan pulang dari kantornya," ujar Kapolsek Jambon, AKP Sudaroini, Selasa (13/10/2020).

Sudaroini menambahkan, korban Munajat saat itu keluar dari Kantor KPU sekitar pukul 18.00 WIB. Di tengah perjalan korban mampir ke kantor pos kemudian toko buah di Jalan Soekarno Hatta.

"Terakhir membeli buah nanas. Saat itulah korban mendapati kaca mobilnya pecah," tambah Sudaroini.

Saat itu, korban memarkirkan mobil di seberang jalan atau sisi timur jalan. Sedangkan korban membeli buah nanas di sisi barat.

"Alarm mobil korban sempat berbunyi. Awalnya korban mengira mobil tersenggol," jelasnya.

Setelah membayar buah nanas yang dibelinya, korban bergegas kembali ke mobilnya. Saat itulah korban melihat dua orang berboncengan motor Satria FU kabur dari mobilnya.

"Total kerugian Rp 5 juta dan surat-surat. Yang diambil tas kecil di kursi penumpang sebelah kemudi," paparnya.

Sementara Ketua KPU Ponorogo, Munajat mengaku sudah mengunci mobilnya saat membeli buah nanas tersebut.

"Saat alarm berbunyi, saya matikan dengan kunci otomatis. Ada orangnya yang lari, saya kejar sudah gak nutut. Saya lihat ternyata kaca mobil depan samping kiri pecah," tutur Munajat.

Dia merinci di dalam mobilnya ada tas tenteng kecil berisi SIM, KTP, ATM hingga uang tunai Rp 5,8 juta. Semua barang di dalam tas itulah yang berhasil digondol pencuri.

Sumber: kumparan.com