HETANEWS.COM

Martipan Sianipar Pemain Sexophone Akui Pemilik Sabu dan Ganja

Proses persidangan online di PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Seorang pemain musik, Martipan Sianipar (50), warga Hutabayu Raja, Kecamatan Hutabayu, didakwa memiliki narkotika jenis sabu dan ganja, di sidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (13/10/2020). Agenda persidangan siang tadi, mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU), Barry Sugiarto Sihombing SH, mendakwa Martipan atas kepemilikan 4 gram sabu dan 2 paket ganja. Dan dijerat dengan pasal berlapis, yakni pasal 114, pasal 112 ataupun pasal 111 UU RI No.35/2009 tentang narkotika.           

Saksi Riston Tambunan dan Rinaldi Sumbayak, dalam keterangannya, di sidang siang tadi, membenarkan telah menangkap terdakwa, pada Senin, 1 Mei 2020 lalu, di teras rumahnya. Dari dalam saku celana sebelah kiri terdakwa, ditemukan dua plastik bening berisi sabu, dari atas rak sepatu, ditemukan tupperware berisi sabu dan uang Rp 1.150.000 beserta 2 paket ganja, ditemukan dari atas kosen rumah terdakwa.             

Keterangan dua saksi dari kepolisian dibenarkan oleh terdakwa Martipan. Dia juga T mengaku membeli  sabu seharga Rp 4 juta dari Alvin (DPO). Sedangkan ganja, ia beli dari marga Manurung seharga Rp 20 ribu.             

Menurut  terdakwa, sabu sebanyak itu akan digukannya sendiri karena ia bekerja sebagai tukang sexofon, di anggota musik pesta.

"Saya pemain musik pesta pak,  jadi biar tambah semangat mainkan musik sexofon, terpaksa pakai sabu dan biar selera makan harus hisap ganja pak hakim," katanya, di depan persidangan, siang tadi, di hadapan majelis hakim, pimpinan Hendrawan Nainggolan.

Dalam persidangan yang digelar terbuka untuk umum, terdakwa didampingi pengacara, Sintong Sihombing SH dari Posbakum PN Simalungun.               

"Pemeriksaan dalam perkara ini sudah selesai. Untuk memberikan kesempatan jaksa membacakan tuntutannya, sidang ditunda 1 Minggu," kata Hendrawan didampingi dua hakim anggota, Yudi Darma SH dan R Sormin SH.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan