HETANEWS.COM

Ibu-ibu Kampung Muslimin: Kita Memang Ingin Sosok Pemimpin Se-Iman

Hasim bersama Ibu-ibu Kampung Muslimin.

Simalungun, hetanews.com - Kehadiran calon Bupati Simalungun H Muhajidin Nur Hasim di Kampung Muslimin, Nagori Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok, Jumat (9/10/2020) disambut baik oleh warga. Apalagi, kehadiran calon Bupati Simalungun nomor urut 2 itu dianggap membawa kebajikan.

Sebab, pria yang akrab disapa Bang Hasim itu menyampaikan visi dan misinya, yang salah satunya memakmurkan masjid dan meningkatkan kegiatan ke-Islaman di masjid-masjid. 

"Ini baru calon bupati yang kita inginkan. Kita memang inginkan sosok pemimpin Islam. Tapi, ini yang benar-benar peduli terhadap Muslim. Dia berencana memberikan bantuan dana agar kegiatan di masjid lebih aktif lagi. Jadi masjid tidak lagi hanya untuk kegiatan shalat," ujar seorang ibu berhijab hijau.

Tak dipungkiri, lanjutnya, selama ini para pemimpin memang peduli dengan rumah ibadah. Namun kepeduliannya sebatas untuk pembangunan fisik masjid. Sedangkan kegiatan untuk memakmurkan masjid terabaikan.

Jadi, katanya lagi, ketika Hasim dan pasangannya Tumpak Siregar menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, maka warga, khususnya pemuda dan anak-anak akan memiliki kegiatan positif di masjid-masjid. 

Kerinduan akan pemimpin yang memiliki akidah sama, juga dikatakan warga lainnya, Ati. 

"Kita ingin pemimpin Islam yang benar-benar memperhatikan umat Muslim di Simalungun ini," ujarnya.

Hasim yang dalam kunjungan tersebut didampingi sang istri, Hj Zun Rani, memang mencantumkan akan memakmurkan masjid dalam visi dan misinya sebagai calon Bupati Simalungun. Salah satunya, mengaktifkan kegiatan belajar mengaji. 

"Saya ingin di semua masjid ada kegiatan belajar mengaji. Nantinya, pengajar akan menerima insentif Rp3 juta per bulan dari pemerintah daerah," terang Hasim, dan menambahkan perhatian yang sama akan diberikan juga kepada rumah ibadah lainnya yang ada di Kabupaten Simalungun.

"Seperti gereja. Dibikin kegiatan di sana, dan pemerintah memberikan dana setiap bulan," sebut pria berusia 36 tahun itu.  

Dalam kesempatan itu, Hasim juga menyampaikan visi dan misinya bersama TPS di bidang kesehatan, pendidikan, dan tentunya program pembangunan jalan. 

Tentunya tak lupa, Hasim mengingatkan warga ada tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penulis: tim. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan