HETANEWS.COM

Dokter Lapas Tebingtinggi Positif Covid-19, Seluruh Sipir Jalani Rapid Test

Kepala Lapas Kelas IIB Tebingtinggi Herliadi.

Tebingtinggi, hetanews.com - Seorang dokter yang biasa bertugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Tebingtinggi, Sumateera Utara terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk mencegah adanya penularan, seluruh sipir dan pegawai Lapas diperiksa rapid test.

Hasilnya, dari 71 pegawai terdapat satu orang menunjukkan reaktif Covid-19. Yang bersangkutan kemudian tes usap (swab test) dan saat ini isolasi mandiri sambil menunggu hasilnya.

"Informasinya memang benar ada dokter Lapas Tebingtinggi yang positif Covid-19 usai tes mandiri," ujar Kalapas Tebingtinggi Herliadi, Kamis (8/10/2020).

Menurutnya, dokter tersebut sudah dalam penanganan Dinas Kesehatan Tebingtinggi dan kini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Medan. Selain itu, Lapas juga telah koordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk penanganan dan tindak lanjut.

"Jadi sehari setelah kami mendapat laporan dari dinas kesehatan, seluruh pegawai langsung rapid test. Alhamdulilah hanya satu reaktif dan masih menunggu hasil swab test-nya," kata Herliadi.

Pantauan iNews, aktivitas di Lapas Tebingtinggi berjalan normal seperti biasa. Data yang dihimpun, di Kota Tebingtinggi ini terdapat 119 kasus positif. Perinciannya 88 orang sembuh, tujuh meninggal dan 24 orang dalam perawatan.

sumber: inews.id

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!