HETANEWS.COM

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumut Meningkat

Ilustrasi "swab test". Foto: Antara

Medan, hetanews.com - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan mengatakan, pihaknya masih terus menggencarkan testing, tracing dan treatmen (3T) terkait pandemi Covid-19. Upaya ini terus dilaksanakan berdasarkan hasil swab test dari sejumlah orang yang terkonfirmasi.

"Begitu teridentifikasi positif, petugas kesehatan bekerja sama dengan satgas langsung melakukan testing, tracing dan treatment terhadap orang-orang yang kontak erat. Penambahan kasus positif ini berdasarkan pengembangan dari pemeriksaan kesehatan," jelas Whiko Irwan, di Medan, Kamis (8/10/2020).

Whiko mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19 di Sumut, mencapai 10.965 orang dari jumlah sebelumnya sebanyak 10.869 orang. Ada penambahan 96 kasus dalam kurun waktu 24 jam.

Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 juga mengalami penambahan sebanyak 177 orang. Dengan demikian, total angka kesembuhan di daerah itu mencapai 8.048 orang. Untuk korban meninggal dunia akibat terpapar virus corona ini sebanyak 452 orang.

"Sampai saat ini, penanganan pandemi di Sumut masih dapat dikendalikan. Namun, peran serta masyarakat untuk terlibat dalam menerapkan protokol kesehatan juga dibutuhkan. Jika kita semua menerapkan disiplin yang tinggi maka pandemi ini dipastikan berakhir," sebutnya.

Sumber: beritasatu.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan