HETANEWS.COM

Polisi Usut Pria Misterius Lempar Batu ke Massa dari Atas Gedung DPRD Medan

Screenshot ada pria misterius lemparkan batu dari atas gedung DPRD Medan ke arah massa demo. Foto: dok. Istimewa

Medan, hetanews.com - Sosok pria misterius terekam melemparkan batu ke arah massa aksi dari atas Gedung DPRD Kota Medan. Polisi bakal menyelidiki pelaku pelemparan batu itu.

"Kita akan lakukan penyelidikan terhadap video yang beredar tersebut," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, saat dimintai konfirmasi, Kamis (8/10/2020).

Sebagai informasi, aksi sosok misterius melemparkan batu ke arah massa dari atas Gedung DPRD Medan itu terekam warga. Dalam video tersebut terlihat ada beberapa orang di atas Gedung DPRD Kota Medan.

Mereka tampak melemparkan batu ke arah massa yang berada di jalanan depan Gedung DPRD Medan. Perekam video, Siddiq, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Screenshot ada pria misterius lemparkan batu dari atas gedung DPRD Medan ke arah massa demo.
Foto: dok. Istimewa

Perekam tak menjelaskan detail siapa pihak yang melemparkan batu dari atas gedung DPRD Medan itu. Siddiq mengatakan dirinya melihat tiga orang di atas gedung DPRD Medan saat pelemparan batu terjadi.

"Kalau kami lihat ada tiga orang. Nggak (tidak ada yang terkena lemparan), hampir," jelas Siddiq.

Peristiwa itu sendiri terjadi saat ada massa yang menggelar demonstrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja di area sekitar DPRD Sumut yang bersebelahan dengan DRPD Medan. Demo tersebut sempat ricuh dan polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Massa yang sebelumnya terkonsentrasi di depan DPRD Sumut kemudian terpecah.

Sebagian ada yang berlari ke arah Lapangan Benteng dan sebagian lagi ke arah Jalan Kapten Maulana Lubis. Nah, posisi perekam sendiri berada di sekitar tugu dekat persimpangan antara Jalan Kapten Maulana Lubis dan Jalan Imam Bonjol.

Dalam video, pelempar batu tampak berada di atap Gedung DPRD Kota Medan yang menghadap persimpangan jalan itu. Kembali ke Tatan. Dia mengatakan personel kepolisian di lokasi aksi sedang berhadapan dengan massa yang mulai ricuh saat peristiwa pelemparan batu itu terjadi.

"Pada saat aksi unjuk rasa tersebut, anggota kita posisinya berhadapan dengan massa," ucapnya.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan