Jakarta, hetanews.com - Aktor Agung Saga resmi menghirup udara bebas terkait kasus narkotika yang membelitnya. Dia keluar dari Rutan Cipinang Jakarta Timur pada Rabu (7/10) kemarin setelah tuntas menjalani masa hukuman 1,5 tahun.

Agung Saga mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan keluar dari dalam rutan secepat ini. Pasalnya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 4 tahun 2 bulan.

“Rasanya campur aduk, tapi senang banget. Nggak nyangka (bebas secepat ini) karena mestinya kan saya empat tahun dua bulan berdasarkan vonis saya,” tutur Agung.

Hukuman pemain film D’Love ini berkurang cukup drastis setelah permohonan kasasi yang diajukan keluarga dan kuasa hukumnya dikabulkan Mahkah Agung (MA). Hukuman Agung Saga yang seharusnya 4 tahun lebih lantas disunat menjadi 1,5 tahun.

“Alhamdulillah jadi satu tahun enam bulan. Dan sekarang saya bisa menghirup udara bebas. Subhanallah, nggak nyangka sih,” tuturnya.

Sementara itu, Andre Nusi selaku kuasa hukum Agung Saga mengatakan Mahkamah Agung mengurangi masa hukuman kliennnya karena dia pengguna dan korban dari peredaran narkoba. MA pun merevisi putusan majelis hakim PN Jakarta Selatan.

“Agung Saga dikatakan sebagai penyalahgunaan narkotika sesuai dengan UUD 35 tahun 2009 yang sudah diatur oleh Mahkamah Agung dalam penyalahgunaan narkotika,” tuturnya.

Seperti diketahui, Agung Saga diamankan di depan Circle K yang terletak di bilangan Petogongan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 8 April 2019. Dari lokasi, polisi mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 1,49 gram.

Barang bukti tersebut dibeli Agung Saga sebesar Rp 1,1 juta di daerah Bogor, Jawa Barat. Uniknya, transaksi narkoba ini menggunakan sistem tempel dimana barang bukti ditaruh di tiang listrik. Sementara dananya ditransfer kepada penjual.

Sumber: jawapos.com