HETANEWS

Sekwan Minta Tim Pansus Bahas LKPj 2014 dan LKPj AMJ yang telah Diserahkan, Ketua Lagi Sibuk

Ilustrasi, satu yang bermasalah maka kinerja DPRD Siantar jadi berantakan.

Siantar, hetanews.com- Sebuah drama dari alur pembukaan cerita menuju inti cerita, agar film yang disajikan tersebut menarik biasanya, sang sutrada selalu menyisipkan peran antagonis dan protagonis.  Pemegang peran antagonis selalu dibenci oleh penonton karena kejahatan, sedangkan pemeran Protagonis selalu disukai karena kebaikannya.

Mungkin hal inilah yang terjadi di pembahasan Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPj) 2014 dan LKPj Akhir Massa Jabatan (AMJ) 2010-2014 Walikota Siantar Hulman Sitorus. Kamis (07/05) pekerjaan dari Panitia Khusu (Pansus) LKPj dan LKPj AMJ kembali terhenti karena masalah yang sama, yakni data yang diminta oleh tim Pansus tak kunjung diberikan oleh Ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak.

Dalam pembahasan Rabu (6/5) Tim Pansus mengeluhkan tidak sampainya data yang dibutuhkan padahal sudah menyurati Ketua DPRD Siantar melalui Sekertaris Dewan (Sekwan), untuk itu hari ini dalam rapat, di ruangan rapat gabungan komisi, Tim Pansus meminta kejelasan kepada Sekwan Mahadi Sitanggang yang kebetulan telah kembali dari luar kota.

Dalam penjelasannya, Mahadi yang memainkan peran antogonis mengatakan, surat yang dilayangkan Tim Pansus bersamaan dengan berangkatnya Ketua DPRD Siantar Ke Samosir. "Kan kebetulan masuk surat pansus ketua DPRD sudah berangkat ke luar kota, jadi belum sempat dilihat," kata Mahadi menjelaskan

Ketua Pansus mengatakan, jika ketua DPRD selalu memiliki kepentingan lain, dan tidak melakukan delegasi kepada Wakil Ketua, maka kinerja Pansus akan selalu terhambat, dan tidak bisa bekerja sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

"Kalo gini-gininya kita dengan kesibukan ketua, tidak ada lagi pendelegasian, berarti ketua tidak percaya lagi dengan wakil Ketua. Tolong tanyakan kepada ketua apakah ketua tidak mau memfasilitasi kami, soalnya SK (Surat Keputusan) kami dia yang berikan, biar tahu juga kami harus bagaimana bekerja," kata Kennedy

Mahadi kembali melakukan pembelaan, dia mengatakan bahwa seluruh data dalam LKPj dan AMJ sudah lengkap, untuk itu Tim Pansus sudah bisa bekerja. Data itu (Data yang diminta) tidak bisa mengganggu pembahasan LKPj, kan sudah ada LKPj yang diserahkan, berketapatan pimpinan berada diluar ketika surat itu masuk, jadi bagaimana ketua melakukan pendelegasian," jelas Mahadi.

Penulis: tom. Editor: ebp.