Simalungun, hetanews.com - Program pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun, H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) yang salah satunya pengurusan surat-surat cukup di tingkat kecamatan, mendapat dukungan dari warga. Warga menyambut gembira program tersebut, sehingga semakin bersemangat mendukung pasangan nomor urut 2 tersebut.

Dukungan tersebut disampaikan tokoh agama di Nagori Panombean Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Jumedi. Dalam silaturahmi bersama TPS, Rabu (7/10/2020) Jumedi didampingi istrinya, Rusmini mengatakan siap mendukung Hasim-TPS menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun. 

"Kita mau orang Simalungun bawah dululah yang memimpin. Apalagi kan program Hasim-TPS ada menyebutkan pengurusan surat-surat paling jauh di kecamatan. Inilah yang membuat kita semakin komit untuk mendukung Hasim-TPS," ujarnya sembari mengatakan siap berjuang keras memenangkan Hasim-TPS.

Tetuah masyarakat, Satiman bersemangat siap mengajak masyarakat untuk memenangkan Hasim-TPS.

"Hasim-TPS, Jalan Kita. Jalan Kita, Hasim-TPS. Hasim-TPS, Menang… Menang… Menang…!” teriak warga.

"Harapan kita kepada Hasim-TPS, kalau nantinya menang agar jalan menuju kampung kita ini lebih diperhatikan. Seperti program yang telah kami baca, salah satunya pengurusan berkas-berkas seperti KTP dan surat-surat lainnya bisa terlaksana cukup di kecamatan," tukasnya.

Menanggapi permintaan dan harapan tersebut, TPS mengatakan siap menandatangani komitmen dengan warga.

"Saya dan Bang Hasim sudah berkomitmen, yang menjadi prioritas kami itu membangun jalan dan juga memperbaiki perekonomian masyarakat," ujarnya.

TPS mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada Hasim-TPS. Dia juga mengatakan jika nantinya menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun, Hasim-TPS akan mewujudkan cita-cita masyarakat Simalungun yang Maju, Rukun, dan Sejahtera.

"Saya dan Bang Hasim itu sudah komitmen, kalau kita pulang kampung itu untuk membangun Kabupaten Simalungun menjadi Maju, Rukun, dan Sejahtera. Terutama pembangunan jalan di Simalungun bawah," jelas TPS, yang selalu mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Salah satunya, sebelum masuk ke rumah warga, TPS mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.