HETANEWS.COM

Simpan Sabu di Meja Rias, 2 Wanita Diamankan Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

Foto kedua tersangka  dan barang bukti sabu. (foto/wh)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Dua orang wanita di Tebingtinggi, harus berurusan dengan polisi lantaran terlibat dalam kasus narkoba. Kini keduanya mendekam di jeruji tahanan Polres Tebingtinggi.

Adapun kedua wanita itu, yakni, MA alias Yensi (28), warga Jalan Deblod Sundoro, Kelurahan Deblod Sundoro, Kecamatan  Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi dan temannya EH alias Eva (26), warga Dusun 7  Suka Jadi, Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihol, Kabupaten Serdang Bedagai.

"Keduanya ditangkap personil Sat Narkoba Mapolres Tebing Tinggi, pada Jum'at dinihari (2/10/2020), sekira pukul 00.30 WIB, di sebuah Kos-kosan, jalan Salak, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi," ucap Kasatres Narkoba Polres Tebing Tinggi, AKP. M.Yunus, SH, melalui Kasubag Humas, AKP. Josua Nainggolan, Selasa pagi (6/10/2020).

Dari penangkapan terhadap kedua wanita tersebut, disita barang bukti, yaitu 2 bungkus plastik transparan kecil yang berisikn serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu seberat bersih 0,04 gram.

Adapun kronologis penangkapan, bermula pada hari Jumat, 2 Oktober 2020, sekira pukul 00.15 WIB, dimana saat itu Satres Narkoba mendapat informasi, bahwa di jalan Salak (TKP,red), akan ada transaksi narkotika, di salah satu kos - kosan yang ada di Jalan Salak.

Takut kehilangan sasaran, petugas meluncur ke TKP dan  langsung masuk kedalam rumah kos-kosan tersebut dan dijumpai ada 2 orang perempuan dewasa.

Keduanya pun diintrogasi, dan masing-masing mengaku bernama Yensi dan Eva.

Selanjutnya, petugas menggeledah ruangan dan dari atas meja rias, ditemukan 2 bungkus plastik transparan yang berisikan serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu.

Dan keduanya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang laki-laki yang bernama Kumis (hingga kini belum tertangkap).

Kemudian kedua tersangka dan barang bukti, dibawa ke Mapolres guna proses selanjutnya.

"Dalam kasus ini, keduanya diganjar melanggar Pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 dari UURI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," pungkasnya.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!