Simalungun, hetanews.com - Satgas Posko Covid - 19  Kabupaten Simalungun diduga lengah dalam melakukan pengawasan, hingga banyak warga Kabupaten Simalungun, terkonfirmasi positif corona, baru - baru ini.

Salah satu bukti, Gugas Tugas Covid – 19 Kabupaten Simalungun, bisa – bisanya ‘kecolongan’ informasi, bahwa salah satunya calon Wakil Bupati Simalungun, nomor urut 4, Rospita Sitorus, terkonfirmasi positif Covid – 19 dan bahkan sampai berobat ke salah satu Rumah Sakit di Medan.

Warga Simalungun lainnya yang juga dinyatakan positif corona, yaitu berinisial GS (59), warga Bonguron Kariahan dan akhirnya meninggal dunia, pada Minggu malam saat masih dalam perawatan di RSUD Djasamen Saragih Siantar.

Dan korban telah dikebumikan dengan protokol Covid - 19.

Sementara, Kepala Puskesmas Pamatang Raya, Yeli Forice boru Purba SKm, kepada awak media ini menyebutkan, bahwa warga Bongguron Kariahan yang dikabarkan terpapar Covid - 19 tersebut, memang menurut riwayat medisnya, ada catatan sakit sebelumnya.

Namun pada saat penyakit yang dideritanya kambuh dan gejalanya menyerupai gejala Covid – 19, sehingga dilakukan rapid tes dan hasilnya positif, hingga korban  dirawat dan akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan, ujarnya. 

Tak hanya itu, anak korban pun  dan empat rekannya, sudah dilakukan rapid tes. Dan hasilnya, anak korban dinyatakan reaktif, sementara empat lainnya negatif, katanya.