HETANEWS.COM

22 RT di Jakarta Timur dan Selatan Terendam Banjir, 257 Warga Mengungsi

Warga berjalan melintasi banjir di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur

Jakarta, hetanews.com - BPBD DKI Jakarta memberikan laporan terkait bencana banjir akibat hujan deras pada Minggu (4/10) malam. Tercatat ada 22 RT yang tersebar di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan mengalami banjir.

"RT tergenang ada 22, tersebar di Jakarta Selatan 18 RT dan Jakarta Timur 4 RT," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta M Insaf dalam keterangannya, Senin (5/10).

Insaf menambahkan, data itu berdasarkan hasil monitoring di lapangan hingga pukul 03.00 WIB. Sementara mengenai ketinggian air, ia menyebut antara 10 cm hingga 150 cm.

"Ketinggian bervariasi mulai 10-30 cm, 31-70 cm lalu 71-150 cm dan di atas 150 cm," ucap dia.

Selain itu Insaf menuturkan, tercatat ada 257 orang yang mengungsi akibat banjir di Jakarta Timur dan Selatan. Sejauh ini sudah ada dua lokasi pengungsian yang didirikan yakni di Musala Al-Mahmunah dan Masjid Al-Ma'mur.

Lebih lanjut, Insaf mengatakan akibat hujan deras setidaknya 20 ruas jalan di Jakarta tergenang air dengan ketinggian 10 cm hingga 50 cm. Ada pun 20 ruas jalan yang tergenang air itu tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

sumber: kumparab.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan