HETANEWS.COM

Penco Warga Silau Kahean Didakwa Jual Sabu

Terdakwa Penco, di depan kamera yang disidangkan online oleh PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Sabar Saragih als Penco (33), didakwa menjual narkotika jenis sabu dan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (5/10/2020) yang digelar secara online.            

Agenda persidangan, siang tadi, mendengarkan surat dakwaan yang dibacakan jaksa, Melnita SH. Menurutnya, terdakwa ditangkap anggota Satnarkoba Polres Simalungun, saksi Benny Lumbanraja, Andreson Nainggolan, Efraim Purba, dan Donal Tobing, pada  Kamis, 11 Juni 2020 lalu, pukul 17.00 WIB, di depan rumah terdakwa, di Negeri Dolok Nagori Tani, Kecamatan Silau Kahean, Simalungun.             

Dari kantong celana terdakwa, polisi menemukan 9 paket sabu yang dibelinya dari Rajon Purba, seharga Rp 1,1 juta. Sabu sebanyak itu, menurut terdakwa  akan dijual kepada pembeli.             

Jika berhasil menjual 9 paket  sabu tersebut, ia akan memperoleh keuntungan Rp 500 ribu. Jaksa menjerat terdakwa, melanggar pasal 114 atau pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.             

Atas dakwaan jaksa tersebut,  terdakwa didampingi pengacara  Sarah Pulungan SH MH dari Pusbakum, tidak mengajukan eksepsi dan membenarkannya. "Tidak keberatan yang mulia,"kata terdakwa menanggapi dakwaan jaksa itu.              

Untuk mendengar keterangan saksi-saksi,  sidang dipimpin majelis hakim, Roziyanti SH, ditutup dan dibuka kembali pada Senin pekan depan.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan