Siantar, Hetanews.com - Dalam pembentukan suatu koperasi diperlukan suatu payung hukum yang berfungsi sebagai dasar hukum dari tindakan dan aturan yang mau dikeluarkan sebuah koperasi tersebut.

Aturan dalam pembentukan payung hukum koperasi, disepakati harus dihadiri oleh minimal 20 peserta di dalamnya. Hal ini disampaikan oleh Andi Manurung (38 ), narahubung Siantar Online kepada Hetanews pada Sabtu  (3/10/2020).

Dasar kepemilikan bersama sebagai azas dasar pembuatan aplikasi Siantar Online ini dianggap sejalan dengan nafas koperasi yang kita kenal. Dari-Oleh-dan Untuk anggota.

Kepada Hetanews, Manurung menjelaskan yang dimaksud dalam peruntukan untuk anggota tersebut ada beberapa hal.

"Jadi yang termasuk didalam peruntukan untuk anggota itu bang , semisal modal usaha anggota, pinjaman dengan bunga rendah, ketahanan ekonomi kelompok, atau hal lainnya yang terkait. Termasuk kucuran dana hibah dari pemerintah dan lembaga," ujar pria berambut pendek ini.

Pertemuan ketiga kemarin dianggap masih kurang maksimal dikarenakan kehadiran anggota yang minim oleh sebab kondisi sedang hujan lebat dan ada halangan dari anggotanya masing-masing.

" Sangat disayangkan ya mereka gak bisa hadir bang, padahal kan ini untuk tujuan bersama agar koperasi ini berhasil dibentuk. Ya gimanalah bang, jadi kami yang hadir sekarang yang berinisiatif maju memutuskan untuk segera  membuat kesepakatan bersama," tukasnya.

Manurung berharap minggu depan jadi deadline untuk urusan keanggotaan awal koperasi ini.

"Kami sih berharap minggu depan paling lambat sudah selesailah urusan keanggotaan awal koperasi ini. Karena lebih cepat lebih baik kan bang. Ya intinya sih bang kalau mau sukses bersama di dalam koperasi ini nantinya ya kayak peribahasa itu bang, berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian.Bersakit-sakit dahulu,bersenang- senang kemudian." tutupnya

Untuk diketahui bersama, aplikasi ini sudah bisa diunduh di playstore dengan nama Siantar Online. Masyarakat siantar dapat segera menikmati layanan kreasi anak siantar asli ini. Untuk pendaftaran saat ini masih melalui narahubung Siantar Online di nomor whatsapp 081362572094.