HETANEWS.COM

Satgas Covid Diduga Kecolongan, Ternyata Rospita Positif Covid

Simalungun, Hetanews.com - Satgas covid simalungun diduga kecolongan. Pasalnya dalam keterangan awalnya seperti dilansir hetanews, satgas mengaku tidak mengetahui secara pasti perihal rumor yang liar beredar terkait salah satu paslon wakil bupati Simalungun yang terindikasi positif covid.

Pemegang nomor urut 4 dalam pemilihan calon  kepala daerah simalungun ini sejak kemarin santer diisukan terpapar covid-19. Hal ini kemudian ditepis oleh satgas covid simalungun saat dikejar keterangannya oleh awak media hetanews.

Hal itu membuat publik menenggarai kalau posco covid 19  yang berada diseputaran jalan Asahan tersebut kurang berfungsi dengan baik. Sebabnya dikarenakan  salah seorang mantan Wakil Ketua DPRD Simalungun, Rospita Sitorus,  yang notabene sebagai publik figur yang disebut-sebut positif terpapar covid-19 malah bisa lolos dari pengawasan satgas covid 19 Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Hal itu sesuai dengan konfirmasi langsung yang dilakukan awak media ini pada Humas Posko Covid 19, Akmal Siregar, melalui telepon genggamnya. 

Akmal siregar saat ditanya mengenai Rospita Sitorus terkait rumor benar tidaknya beliau positif covid humas satgas menjawab hingga hari ini pihaknya belum mendapat laporan.

Padahal menurut keterangan suaminya Rospita yakni  Raja Sianipar, yang mengaku pada salah seorang wartawan dari media SIB yang menyebutkan mantan anggota DPRD Simalungun yang ikut menjadi kandidat Wakil Bupati Rospita Sitorus terkonfirmasi positif covid-19, dirawat di Rumah Sakit (RS) Murni Teguh, Medan.

Hal itu dibenarkan Raja Sianipar suami Rospita Sitorus saat dikonfirmasi SIB via telepon seluler, Sabtu (3/10/2020) pagi.

"Ya (positif Covid-19), sedang dalam pemulihan," tutur Raja.

Dijelaskannya, berdasar hasil swab di RSUD Perdagangan, Rospita Sitorus dinyatakan positif Covid-19. Kemudian, sempat dirawat di RS Vita Insani Pematangsiantar, lalu dirujuk ke RS Murni Teguh Medan.

"Di-swab di Rumah Sakit Perdagangan. Ini hari keempat di Rumah Sakit Murni Teguh," ujar Raja Sianipar, mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Pemkab Simalungun.

Penulis: dani. Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan