Jakarta, hetanews.com - Nasib kurang beruntung yang dialami seorang pedagang siomai membuatnya jadi sorotan publik. Pasalnya, tiba-tiba saja gerobaknya ditabrak hingga jatuh oleh pengendara motor. Bahkan, dagangan siomainya sampai berhamburan di jalan.

Peristiwa tersebut dibagikan Adinda lewat akun @Adindatitan1 di Twitter, pada Kamis (1/10/2020). Disebutkan, kala itu sang penjual siomai baru ingin berangkat ke tempat biasanya ia berdagang.

“Jadi ceritanya bapak-bapaknya baru mau berangkat dagang siomai, terus ditabrak sama motor sampai gerobaknya hancur kayak gitu,” ujar Adinda.

Dari dua video yang dibagikan, tampak gerobak penjual siomai tersebut sudah dalam keadaan hancur. Beberapa orang menolong untuk mengangkat gerobak yang terguling tersebut. Beruntung, sang penjual yang mengenakan baju merah tidak terluka.

Kasihan, Gerobak Pedagang Siomai Ditabrak Motor Sampai Dagangannya Kocar-kacir (1)
Pedagang siomai ketabrak motor.

“Dagangannya juga sampai ke jalan-jalan dan motornya lari ga tanggung jawab,” lanjut Adinda.

Sementara itu, pelaku penabrak si penjual siomai tersebut memang kabur. Namun, dikabarkan setelahnya, pelaku langsung menyerahkan diri ke kantor polisi. Adapun sebabnya, pengendara motor takut dirinya diamuk massa.

Meski baru mendapat musibah, penjual siomai tersebut kembali berdagang sehari setelahnya. Disebutkan oleh Adinda, biasanya abang penjual tersebut mangkal di depan kampus UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

“Kabar gembira! Bapaknya sudah jualan lagi gengs, tadi aku sempet tanya-tanya nama bapaknya, Tugiyanto, tinggal di kos-kosan daerah Gendeng, aslinya Semanu Gunungkidul. Jangan lupa dilarisin ya gengs,” ujar Adinda mengabari sehari setelahnya.

Kini unggahan tersebut pun viral, dicuitkan ulang hingga lebih dari 5,3 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 6,1 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa iba dengan peristiwa tersebut.

“Ya Allah tega banget itu orang yang nabrak main kabur aja, enggak mikir ya orang lagi mau nyari rezeki. Aku yakin perasaan bapaknya sedih, hatinya menangis. Semoga rezeki bapak karena jualannya tertabrak, digantikan sama Allah, diberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Amin,” ujar @elzajts.

Selain itu, beberapa juga mengenali penjual siomai tersebut. Disebutkan, penjual tersebut memang rutin berdagang di sekitar kampus UIN Yogyakarta. Sejak pandemi, ia berdagang di depan gerbang kampus barat.

"Bapak ini biasanya dagang di depan MP waktu sebelum pandemi. Sekarang jualan di depan gerbang kampus barat," tutur akun @rafiep_.

Sumber: kumparan.com