HETANEWS.COM

Bobby Nasution: Medan Tertinggal karena Budaya Korupsi

Bobby Nasution. Foto: TEMPO/Friski Riana

Medan, hetanews.com - Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menegaskan, kunci utama dalam kemajuan Kota Medan, adalah tidak melakukan korupsi, penempatan aparatur sipil negara (ASN) sesuai bidang dan profesionalnya, serta menghilangkan budaya fee dari proyek pembangunan. Menurutnya, Medan tertinggal dari daerah lain karena budaya korupsi.

"Untuk membangun insfrastruktur di kota yang kita cintai ini, jika pemimpinnya tidak meminta persenan, maka bila menginginkan pembangunannya 100, hasilnya tetap 100. Tapi kalau sudah pakai minta bagian dari proyek insfrastruktur, hasilnya dilihat sendiri," ujar Bobby Nasution melalui keterangan tertulis dari tim pemenangan, Jumat (2/10/2020)

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengemukakan hal itu menjawab pertanyaan warga ketika melakukan blusukan ke pemukiman masyarakat di Jalan Rawa Cangkuk III, Medan Denai, Kamis (1/10/2020). Bobby Nasution menyerap semua keluhan masyarakat, termasuk tentang banjir yang sering terjadi.

"Jika dalam pembangunan insfrastruktur tanpa adanya fee, hasilnya dipastikan sangat positif buat masyarakat. Hujan turun pun akan tetap membawa berkah. Saat ini, hujan turun membuat masyarakat semakin resah, jantungnya malah berdebar-debar daripada bersyukur," ungkap Bobby lagi.

Menurut Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini, fenomena yang dirasakan masyarakat akibat banjir tersebut, ini terjadi karena tidak terlepas dari penanganan dan pengelolaan masalah banjir oleh pemerintah kota sebelumnya, yang tidak ada yang benarnya.

"Untuk ke depannya, dan jika kami menerima mandah masyarakat memimpin kota ini, Bobby Nasution Aulia Rachman, sudah merancang program merit system. Visi dan misi kami untuk program ini, menghilangkan budaya fee dan menempatkan ASN sesuai dengan profesionalitasnya," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan menghilangkan budaya setoran. ASN harus benar-benar bekerja secara profesional dan melayani masyarakat. Sistem yang akan kita bangun ini diperlukan sebagai landasan utama, penuh tanggungjawab sesuai kepercayaan yang diberikan masyarakat," sebutnya.

Sumber: beritasatu.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan