HETANEWS.COM

Jadi Alat Kampanye, Palson Pilkada Boleh Bagi-bagi Masker Bergambar Diri

Mendagri Tito Karnavian

Jakarta, hetanews.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyarankan dan mempersilakan pasangan calon yang maju dalam Pilkada serentak 2020 untuk menyertakan pembagian alat semisal masker bergambar diri sebaai instrumen kampanye mereka.

Menurut Tito, pembagian masker tersebut memiliki dua manfaat.

Pertama, sarana kampanye bagi paslon dan kedua manfaat bagi masyarakat yang menerima karena bisa digunakan di tengah pandemi Covid-19.

"Bukan masker biasa, masker dengan ada gambar pasangan calon, nomornya, pesannya apa, 'pilih saya tenang Covid di daerah kita akan aman', misalnya gitu, 'yang PHK tidak ada'. Namanya janji kan boleh aja," kata Tito dalam diskusi virtual, Jumat (2/10/2020).

Tito berujar, apabila semua paslon dalam setuap kampanyenya turut membagikan masker kepada masyarakat di daerah, hal itu berdampak baik untuk penerapan protokol Covid-19.

"Bayangkan kalau 743 paslon, kalau mereka 100 ribu saja setiap paslon, nanti ada 70 juta lebih yang dibagi ke masyarakat. Itu pasti kurvanya akan turun kalau masyarakat menggunakannya," kata Tito.

Sumber: suara.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan