Siantar, hetanews.com - Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/1 Bukit Barisan Kota Siantar melakukan silaturahmi dengan jurnalis di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun di Mako Denpom, Jalan Sudirman, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Jumat (2/10) pagi.

Dalam acara silaturahmi ini, dihadiri oleh Dandenpom Mayor CPM Bilson Simbolon bersama pejabat utama, personil dan staff lainnya. Sementara itu, dari awak media hadir dari online, cetak dan elektronik bersama Ketua PWI Siantar dan Simalungun.

Dalam sambutannya, Bilson mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi kekeluargaan dan persahabatan serta menjelaskan, Denpom memiliki tugas dan fungsi lingkup penegakan hukum di internal personil TNI Angkatan Darat.

Ia juga sempat flash back tentang masa kecilnya dulu yang bersekolah tingkat SD di Panei Tongah Kabupaten Simalungun, di tingkat SMP dan SMA di Kota Siantar. Di perkuliahaan S1 ia di Palembang dan telah mengambil S2 di USI.

"Saya hobi olahraga tinju dari sejak sekolah dan juga menjabat ketua Pertina. Di tengah pandemi ini, saya ajak personil untuk olahraga seperti bulu tangkis. Kalau untuk wilayah tugas, kita di wilayah dengan Korem (Pantai Timur) kecuali Langkat dan Binjai. Untuk sub, kita ada di Tebing, Rantau Prapat, Lubuk Pakam dan Cikampak," ujarnya sambil menjelaskan fungsi bidang bidang di Denpom.

Untuk visinya sebagai Dandenpom, ia ingin menjadikan Denpom sebagai penegak hukum, penegak disiplin bagi anggota TNI Angkatan Darat yang profesional, modern yang memiliki citra baik di masyarakat dan insan pers. Ia berharap bantuan dan dukungan dari jurnalis dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, kata sambutan dari jurnalis diwakili oleh Ketua PWI Siantar, Surati dan Ketua PWI Simalungun, Efendi Damanik. Mereka, berterima kasih atas jalinan silaturahmi dari Denpom sehingga berharap berhubungan dengan baik dan berkesinambungan seterusnya.