HETANEWS.COM

Gubernur Sumut Minta Waterpark yang Viral karena Kerumunan Orang Ditutup

Ilustrasi perosotan air

Deli serdang, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi angkat bicara terkait kerumuman orang di Hairos Waterpark di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Menurutnya tindakan pengelola jelas melanggar protokol kesehatan COVID-19.

“Silakan menggeliat, ekonomi ini juga tidak bisa berhenti. Tetapi tetap patuhi (protokol COVID-19), jangan ada seperti di daerah Pancur Batu. Ada kolam mereka beramai-ramai itu sudah jelas menyalahi,” ujar Edy kepada wartawan, Kamis (1/10).

Terkait insiden tersebut Edy meminta tempat itu segera ditutup. Mengenai kapan waktunya, Edy tidak merinci.

“Saya minta dilakukan penutupan dan diberikan peringatan kepada yang mengelola Waterpark di Pancur Batu,” ujar Edy.

Edy menegaskan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan. Kata Edy, meskipun Sumut tidak melakukan PSBB tetapi sudah disepakati seluruh masyarakat soal mematuhi protokol kesehatan. Dia meminta semua pihak menjalankannya.

“Seluruh elemen anak bangsa untuk taat kepada protokol kesehatan. Yang pertama gunakan masker, kedua mengatur jarak, yang ketiga mencuci tangan,” pesan Edy.

Sebelumnya viral sejumlah potongan video yang memperlihatkan kerumunan orang sedang bermain air di kolam renang. Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di Hairos Waterpark di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dipanggil Satgas

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Deli Serdang, Haris Binar Ginting, membenarkan kejadian itu.

“Iya (Hairos), kejadiannya seminggu lalu,” ujar Haris kepada kumparan, Rabu (30/9).

Terkait sikap pengelola yang mengabaikan protokol kesehatan, Gugus Tugas akan memanggil manajemen pengelolan.

“Kalau masih bandel kita akan tetap tutup usahanya. Ini sedang kita panggil,” ujar Haris.

Sumber: kumparan.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan