HETANEWS.COM

Warga Kampung Sejahtera Ke Bobby: Anak Kami Butuh Kerja Dan Buku

Bobby Nasution calon Walikota Medan dengan Suwarno Ketua RE-BORN

Medan, hetanews.com - Sejumlah aspirasi didapat tim Relawan Bobby Nasution (Re-Born) saat melakukan pengasapan (fogging) di kawasan Ling I dan Ling III Kampung Sejahtera (Kampung Kubur), Kel Petisah Tengah, Medan Petisah baru-baru ini. Satu diantaranya agar tak menstigma para pemuda di Kampung Sejahtera ( dulu Kampung Kubur)  saat akan melamar pekerjaan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Adli, salah seorang tokoh pemuda di Kampung Sejahtera. 

Adli mengungkapkan banyak anak-anak muda di Kampung Sejahtera kesulitan saat akan melamar kerja. "Ketika anak-anak ini melamar kerja, banyak perusahaan mendadak mundur karena melihat tempat tinggalnya. Janganlah lagi ada stigma seperti itu kepada generasi muda kami," bebernya.

Menurutnya, seluruh pihak harus ikut berperan dalam merubah imej Kampung Sejahtera menjadi lebih baik lagi. Selain itu, pihaknya juga membutuhkan sejumlah buku agar bisa mendorong minat baca anak-anak di Kampung Sejahtera. Sebab pendidikan adalah salah satu faktor pentinf untum merubah nasib. "Kita ingin literasi anak-anak ini banyak. Alhasil wawasan mereka luas. Jadi memang ada perubahan kedepannya," beber Adli.

Dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ungkapnya, dibutuhkan wifi corner sebagai sarana pendukung belajar daring bagi para anak-anak sekolah di Kampung  Sejahera. Sebab selama Covid-19, aktifitas belajar tatap muka berubah menjadi lewat daring. "Kan gak semua di sini bisa beli paket, jadi wifi itu sangat dibutuhkan bagi mereka yang ingin belajar. Nanti akan kita buat teknisnya supaya memang wifi itu dipakai hanya untuk belajar. Kedepan kita ingin pihak-pihak yang membina kita tetap konsisten, jangan malah di tengah jalan hilang," tandasnya. 

Menanggapi ini, Ketua Umum Re-Born Suwarno,Rabu (30/9)  menuturkan segala keluhan dan keinginan agar Kampung Sejahera lebih baik lagi, akan disampaikan ke Bobby Nasution-Aulia Rachman. 

Adanya masukan seperti ini, sambungnya, membuat pasangan nomor urut 2 tersebut lebih terukur dalam membuat kebijakan kedepannya. "Aspirasi yang telah disampaikan ke kami mudah-mudahan bisa menjadi pertimbangan bagi Bang Bobby-Aulia agar terwujud kesejahteraan dan keberkahan di Kampung Sejahtera," tandas Suwarno didampingi Sekretaris Umum Re-Born Rahmadsyah Harahap, Bendahara M Harahap, Ketua Kordinator Wilayah Abu Bakar Nasution, Wakil Bendahara Romulo Sinaga dan pengurus lainnya.

Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan