HETANEWS.COM

BNN Tebingtinggi Tangkap 3 Pengedar Narkoba, Salah Satunya Perempuan 23 Tahun

Ketiga tersangka narkoba yang diamankan BNNK Tebingtinggi. (Foto: iNews/Abdullan Sani Hasibuan)

Tebingtinggi, hetanews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebingtinggi menangkap tiga tersangka pengedar narkoba. Mereka merupakan bagian jaringan pengedar dengan bandar seorang narapidana yang saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) daerah Riau.

Identitas ketiga tersangka masing-masing Danang Pratama (32), Syahrizal (34) dan Sri Hartati alias Tika (23). Mereka merupakan warga asal Kabupaten Serdangbedagai.

Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Faduhusi Zendrato mengatakan, penangkapan para tersangka berawal dari laporan masyarakat yang dikembangkan petugas di lapangan. Dalam laporan menyebutkan ada peredaran gelap narkoba di Dusun IV, Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai.

"Ada tiga tersangka yang kami tangkap, mereka ini merupakan para pengedar," ujarnya, Rabu (30/9/2020).

Atas laporan ini, petugas BNNK Tebingtinggi menggerebek rumah tersangka. Hasilnya ditemukan barang bukti 101 butir pil ekstasi, lima paket sabu, timbangan, tiga unit ponsel dan uang Rp3.700.000.

"Hasil pengembangan diketahui mereka menerima barang dari seseorang berinisial D yang saat ini ada di Lapas wilayah Riau. Kami akan terus selidiki," katanya.

Menurutnya, saat ini ketiga tersangka dan barang bukti diamankan di Kantor BNNK Tebingtinggi untuk pengusutan lebih lanjut. Ketiga tersangka dikenakan Pasal 114, 112 dan 132 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5-12 tahun penjara.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!