HETANEWS.COM

Terkait Kisruh di Lapas Klas IIA Siantar, Humas Bilang Bukan Karena Narkoba

Humas Lapas Klas IIA Pematangsiantar, Daniel Sitindaon. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Terkait adanya informasi pertengkaran sesama warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas IIA Pematangsiantar yang diterima hetanews, pada Senin (28/9/2020), lalu, dibenarkan  humas bidang keamanan dan ketertiban, Daniel Sitindaon, setelah dikonfirmasi ke Lapas, pada Rabu (30/9/2020).

Kata Daniel Sitindaon, pertengkaran sesama napi itu  karena masalah hutang piutang. Sebelumnya, beredar issu karena persaingan bisnis narkoba, di dalam Lapas Klas IIA tersebut.

"Tidak benar, setelah diselidiki petugas, mereka bertengkar karena hutang piutang. Kedua belah pihak yang bertengkar (tanpa menyebutkan nama napi) telah melakukan perdamaian dan membuat perdamaian secara tertulis,"jelas Daniel kepada wartawan, siang tadi.

Kepada napi yang luka lecet atau biram, sudah diberi pengobatan, karanya.

Masih katanya, bahwa setiap Minggu, petugas melakukan razia rutin ke setiap sel, guna memastikan tidak ada barang terlarang seperti narkoba, sajam, alat komunikasi atau handphone dan lainnya.

Namun, dengan keterbatasan petugas, masih ada napi yang diam - diam menyembunyikan handphone, sehingga bebas memberikan informasi keluar. Karena untuk berkomunikasi dengan keluarga, diberikan sarana warung telekomunikasi (Wartel) dengan waktu yang telah disediakan, ungkapnya.

Meski demikian, Daniel berjanji akan lebih mengoptimalkan pengawasan, sehingga tidak ada lagi napi yang bebas menggunakan handphone. Karena napi dilarang membawa handphone ke dalam sel, tegas Daniel.

Penulis: rahayu. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan