HETANEWS.COM

Sejumlah Pegawai Positif, DPRD Sumut Tes Swab Massal Anggota Dewan

Seluruh anggota dewan dan pegawai di lingkungan DPRD Sumut menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19 di Gedung DPRD Sumut, Selasa (29/9/2020). (Foto: Antara)

Medan, hetanews.com - Sejumlah pegawai DPRD Sumatera Utara (Sumut) dikonfirmasi positif Covid-19. Untuk mendeteksi penyebaran virus corona, DPRD Sumut menggelar pemeriksaan swab massal kepada seluruh anggota dewan dan pegawai, Selasa (29/9/2020).

Dari pantauan, sebelum memasuki ruangan pemeriksaan di kompleks Kantor DPRD Sumut di Kota Medan, anggota dewan dan pegawai membersihkan tangan menggunakan cairan pembersih tangan. Petugas juga mengukur suhu tubuh mereka.

Selanjutnya, petugas dari Dinas Kesehatan Sumut mengambil sampel usap hidung dan tenggorokan anggota DPRD dan pegawai untuk diperiksa di laboratorium.

"Seluruh anggota dewan, ASN maupun non-ASN di lingkungan DPRD Sumut, hari ini mengikuti pemeriksaan swab. Tujuannya agar kita sama-sama tahu jika ada yang terpapar, baik itu OTG (orang tanpa gejala) maupun non-OTG dan mereka bisa berobat dan isolasi," kata Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani.

Mengenai pegawai DPRD Sumut yang telah dinyatakan positif Covid-19, Rahmansyah enggan menyebutkan jumlahnya. Dia hanya mengatakan bahwa seluruh pegawai yang dikonfirmasi positif Covid-19 telah diisolasi di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

"Silakan langsung ke gugus tugas. Berapa orang di lingkungan DPRD Sumut, silakan, itu adalah (wewenang) gugus tugas," katanya.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan