HETANEWS.COM

DP MUI Siantar Galang Bantuan Korban Kebakaran Jalan Penyabungan

Di depan kantor DP MUI Kota Pematangsiantar, tampak terpampang baliho kepedulian ummat untuk membantu korban kebakaran. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP-MUI) Kota Pematangsiantar, memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan, kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam lalu (26/9/2020), di jalan Penyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Sekretariat MUI, di jalan Kartini, menampung semua bentuk bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada keluarga korban. Hal ini sebagai bentuk kepedulian, kemanusiaan dan toleransi kepada semua warga yang tertimpa musibah.

Demikian dikatakan Abdul Rasyid, selaku Kepala Sekretariat DP MUI Kota Pematangsiantar, kepada wartawan, Selasa (29/9/2020), di kantornya.

Baca juga: Siantar Berduka!!! Gudang Gas yang Terbakar Menewaskan 2 Orang Dewasa dan 3 Orang Anak

Menurut Rasyid, MUI sebagai kantor ummat merasa terpanggil untuk menggalang bantuan. Bantuan yang sedikit akan menjadi bermanfaat bagi mereka yang tertimpa musibah. Dengan harapan bantuan dapat meringankan beban keluarga korban. "Mari secara kemanusiaan kita bantu korban kebakaran," kata Rasyid.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran di salah satu rumah, di jalan Penyabungan, pada Sabtu malam lalu, telah menewaskan 5 orang korban, termasuk anak - anak.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan