Hetanews.com - Miami Heat dipastikan menjadi juara Wilayah Timur NBA usai mengalahkan Boston Celtics pada gim keenam yang berlangsung di AdventHealth Arena, Senin (28/9/2020) pagi WIB. Gim keenam Celtics vs Heat itu berakhir dengan skor 113-125.

Dengan hasil ini, Heat mengalahkan Celtics dengan keunggulan 4-2 pada final NBA Wilayah Timur. Celtics sudah tidak memiliki peluang mengejar ketertinggalan karena play-off NBA hanya dimainkan maksimal tujuh laga pada setiap seri.

Selanjutnya, Heat bakal menantang Los Angeles Lakers di final NBA musim 2019-2020. Lakers berhak melaju ke final NBA usai menjadi juara Wilayah Barat. Pada partai puncak Wilayah Barat, Lakers mengalahkan Denver Nuggets dengan keunggulan 4-1.

Adapun gim penentu (kelima) antara Lakers dan Nuggets berakhir dengan skor 117-107. Bintang NBA, LeBron James, menjadi kunci kemenangan Lakers pada laga tersebut. Dia mencatatkan triple-double (38 poin, 10 assist, dan 16 rebound).

Sementara itu, pada gim penentu Wilayah Timur yang baru saja berlangsung, Bam Adebayo keluar sebagai bintang.  Dia mencatatkan double-double (32 poin dan 14 rebound). Ini adalah kali keempat Bam Adebayo mengukir double-double dari keenam gim yang tersaji pada Final NBA Wilayah Timur.

Dengan demikian, Bam Adebayo berkontribusi besar dalam keberhasilan Heat melaju ke final NBA 2019-2020. Adapun Heat terakhir kali tampil di Final NBA pada musim 2013-2014. Kala itu, mereka takluk 1-4 dari San Antonio Spurs.

Sumber: kompas.com