HETANEWS.COM

Juara Wilayah Timur, Miami Heat Tantang Lakers pada Final NBA

Pemain Miami Heat, Bam Adebayo, berusaha mencetak poin pada gim keenam Final NBA Wilayah Timur kontra Boston Celtics, Senin (28/9/2020) pagi WIB. Foto: AFP/Kevin C. Cox

Hetanews.com - Miami Heat dipastikan menjadi juara Wilayah Timur NBA usai mengalahkan Boston Celtics pada gim keenam yang berlangsung di AdventHealth Arena, Senin (28/9/2020) pagi WIB. Gim keenam Celtics vs Heat itu berakhir dengan skor 113-125.

Dengan hasil ini, Heat mengalahkan Celtics dengan keunggulan 4-2 pada final NBA Wilayah Timur. Celtics sudah tidak memiliki peluang mengejar ketertinggalan karena play-off NBA hanya dimainkan maksimal tujuh laga pada setiap seri.

Selanjutnya, Heat bakal menantang Los Angeles Lakers di final NBA musim 2019-2020. Lakers berhak melaju ke final NBA usai menjadi juara Wilayah Barat. Pada partai puncak Wilayah Barat, Lakers mengalahkan Denver Nuggets dengan keunggulan 4-1.

Adapun gim penentu (kelima) antara Lakers dan Nuggets berakhir dengan skor 117-107. Bintang NBA, LeBron James, menjadi kunci kemenangan Lakers pada laga tersebut. Dia mencatatkan triple-double (38 poin, 10 assist, dan 16 rebound).

Sementara itu, pada gim penentu Wilayah Timur yang baru saja berlangsung, Bam Adebayo keluar sebagai bintang.  Dia mencatatkan double-double (32 poin dan 14 rebound). Ini adalah kali keempat Bam Adebayo mengukir double-double dari keenam gim yang tersaji pada Final NBA Wilayah Timur.

Dengan demikian, Bam Adebayo berkontribusi besar dalam keberhasilan Heat melaju ke final NBA 2019-2020. Adapun Heat terakhir kali tampil di Final NBA pada musim 2013-2014. Kala itu, mereka takluk 1-4 dari San Antonio Spurs.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan