HETANEWS.COM

Penadah Barang Pelajar Korban Pembunuhan Divonis 2,6 Tahun Penjara

Terdakwa Kopral dan Rudi, sebagai penadah barang korban. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Ketua majelis hakim, Hendrawan Nainggolan, didampingi dua hakim anggota, Dessy dan R Sormin SH, menjatuhkan pidana penjara, masing - masing 2 tahun 6 bulan penjara, kepada terdakwa Khoirul Laksono als Kopral dan Rudi Pardomuan. Keduanya dinyatakan bersalah melanggar pasal 480 (1) KUH Pidana.

Putusan hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa, Juna Karo Karo SH, yang sebelumnya menuntut pidana penjara, masing – maisng 3 tahun penjara. Vonis tersebut, diucapkan dalam sidang Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (28/9/2020).

Terdakwa Khoirul Laksono (27), warga Bukit Maraja, ditemui terdakwa M Aldi dan Riski Bambang Pramono (dihukum), pada Minggu, 5 April 2020, lalu, di lokalisasi Bukit Maraja, Kecamatan Gunung Malela.

Tujuannya, untuk menjual sepeda motor dan handphone milik korban Canda Prayoga yang sudah dibunuh oleh Aldi dan Risky.

Terdakwa Kopral tahu, jika handphone dan sepeda motor adalah milik korban yang sudah dibunuh. Tapi terdakwa Kopral tetap mengatakan "sudahlah, amanlah itu", sambil membayar handphone seharga Rp850 ribu kepada Riski.

Sedangkan sepeda motor merek Yamaha Soul GT warna hitam lis kuning dengan nomor plat BK 4623 TAT nomor mesin 1KP-607629 dan nomor rangka MH31KP00CDJ607603, dijual ke Tebingtinggi, melalui terdakwa Rudi, kepada Tondi Mangisi Syahputra (DPO) seharga Rp1.750 ribu.

Terdakwa Riski Bambang Pramono mendapat bagian  Rp.450.000, terdakwa M Aldi mendapat bagian Rp600 ribu untuk menebus sepeda motornya yang digadaikan dan Kopral mendapat Rp100 ribu. Sisanya sebesar Rp600 ribu, digunakan untuk bersenang – senang, di lokalisasi Bukit Maraja.

Berita ini sempat viral dengan ditemukannya sesosok mayat oleh penggembala lembu, di kebun karet. Posisi mayat seorang pelajar ini, ditemukan dalam posisi terduduk.

Pelakunya adalah teman korban sendiri yang sudah merencanakan untuk mencuri sepeda motor dan juga handphone milik korban.

Penulis: rahayu. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan