HETANEWS.COM

Ketua Komisi E DPRD Sumut Positif Corona

Ketua Komisi E DPRD Sumut Dimas Tri Adjie

Medan, hetanews.com - Ketua Komisi E DPRD Sumut Dimas Tri Adjie positif corona berdasarkan hasil swab. Saat ini dia menjalani massa isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

“Saya positif berdasarkan hasil swab mandiri pada, Senin (21/9) yang mana swabnya keluar pada Selasa (22/9),’’ ujar Dimas, Senin (28/9).

Dimas merupakan anak dari Bupati Serdang Bedagai, Soekirman. Ayahnya lebih dahulu positif corona pada, Senin (14/9). Namun Dimas membantah tertular corona dari sang ayah.

“Jadi kalau ada yang mengatakan (saya) terpapar dari kasus yang terkonfirmasi bapak Ir Soekirman, tidak benar. Karena (saat itu) swab saya Selasa (15/9) keluar Kamis (24/9), hasilnya negatif. Justru (saya) swab (mandiri) tanggal (21/9) yang keluar tanggal (22/9) itu yang positif,” ujar Dimas.

Dimas menduga ia terpapar corona saat ia melakukan isolasi mandiri di rumahnya sejak Senin (14/9) hingga Senin (21/9).

“(Saya keluar) Rumah hanya untuk membeli makan dan keperluan utama. Tetapi bisa terkena juga mungkin dari uang dari makanan atau dari mana pun,” ujar Dimas.

Ketua Komisi E DPRD Sumut Positif Corona (1)
Ilustrasi positif terkena virus corona.

Mati Rasa Penciuman dan Lidah

Selanjutnya kata Dimas, agar tidak menular ke keluarga lainnya, ia memutuskan untuk melakukan isolasi di rumah sakit. Dimas mengatakan sebelum hasil swab positif dia mengalami gejala batuk ringan dan hidungnya tersumbat.

Sempat (juga) mati rasa di penciuman dan di lidah. Tapi sampai hari ini penciuman saya belum kembali, saya melatihnya dengan menghirup minyak kaya putih dan sudah terasa (penciuman) sejak hari ke lima ini.

-Dimas Tri Adjie

Meski mengalami ganguan pada penciuman, secara keseluruhan suhu tubuh, saturasi oksigen hingga tensinya normal. Dimas pun mengimbau agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan.

“(Lalu) Tetap disiplin dalam menjalankan, menjaga jarak memakai masker mencuci tangan agar kita terhindar dari COVID-19. Saya juga mohon doanya. Mohon kesembuhaanya kepada rekan rekan dan saudara semuanya,” harap Dimas.

Sumber: kumparan.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan