HETANEWS.COM

PMKRI: Jangan Korbankan Rakyat Dalam Proses Pilkada

Liharman Sipayung (foto/juindra)

Simalungun, hetanews.com - Kasus positif covid dari hari ke hari meningkat. Pemerintah mengijinkan sejumlah kegiatan yang pengumpulan massa dengan tetap menaati protokol 3M kesehatan, namun dapat kita lihat bersama terkhusus di siantar-simalungun, warga masih sering lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Siantar, Liharman Sipayung, Senin (28/9/2020).

Pelaksanaan pilkada berpotensi menghadirkan massa yang banyak, dan itu salah satu aktivitas yang berpotensi besar turut menyumbang penularan yang menimbulkan peningkatan jumlah pasien covid-19.

Baca juga: Negara jangan kalah dengan pemodal, kemanusiaan yang utama

“Proses pelaksanaan pilkada 2020 bisa menjadi klaster baru covid-19. Para kandidat dan timses harus koperatif dalam rangka untuk memutus penyebaran covid-19,”ujarnya.

Liharman berharap, para kandidat dan timses segera menghentikan kegiatan yang notabene melibatkan massa.

“Ingat bahwa pilkada bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi rakyat, jangan sampai rakyat justru dikorbankan dalam proses pilkada ini,” tegas Liharman.

Ditambahkannya, suatu kekeliruan dan kebodohan kalau saja sampai hal itu terjadi. Jangan sampai nafsu kekuasaan lebih menguasai dari pada akal sehat.

Kita sepakat pilkada ditunda, dan kalaupun di lanjutkan agar tetap mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang telah diatur.

Artinya, yang menjadi perhatian kita adalah bagaimana melaksanakan pilkada dengan cara/metoda yang dapat meminimalisir terjadinya penularan.

Penulis: juindra. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!