HETANEWS.COM

Kiting: Negara Jangan Kalah Dengan Pemodal, Kemanusiaan Yang Utama

Aktivis muda siantar, Adrianus Sinaga Alias Kiting (Foto/Juindra)

Simalungun,hetanews.com - Ketua Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Kota Siantar ,Adrianus Radeva Sinaga,  menanggapi pengumuman yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkaitnya dilanjutkannya agenda pilkada padahal kurva covid-19 semakin hari semakin naik.

“Politik tertinggi adalah kemanusiaan, Salus Populi Suprema Lex Esto, yang artinya keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” tegasnya, Senin (28/9/2020)

“Politik ‘seolah-olah’ itu sudah tak relevan dalam situasi darurat. Perhatian pada tenaga kesehatan hanya omong-kosong jika kebijakan politiknya bertolak belakang. Pilkada berpotensi memperluas dan mempercepat penyebaran covid melampaui daya dukung fasilitas dan tenaga kesehatan’” tambahnya dengan nada geram.

Masih kata Adrianus, pilkada merupakan pesta rakyat, seharusnya pemerintah melihat kondisi masyarakat saat ini, seharusnya Presiden bijaksana dan cermat untuk memahami situasi negara.

Aktivis pemuda yang juga akrab disapa Bung Kiting ini pun mempertanyakan kenapa pemilihan kepada daerah dilanjutkan sementara pemilihan kepala desa ditunda.

“Artinya ada sebuah kepentingan elite politik bukan kepentingan rakyat yang di utamakan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, rakyat bukan barang yang bisa tawar-menawar.

Kita sebagai warga negara yang baik tidak boleh lelah mengingatkan presiden kita agar beliau tidak salah langkah, yang bisa membawa 270 juta rakyatnya dalam bencana mematikan.

“Ayo dong, negara jangan tunduk sama kepentingan modal. Kemanusiaan yang utama.” tutupnya.

Penulis: juindra. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!