HETANEWS.COM

Cegah Penyebaran Covid-19, 75 Personel Polres Simalungun Lakukan Swab Test

Suasana swab test yang digelar Polres Simalungun.

Simalungun, hetanews.com - Memutus mata rantai Covid – 19, Polres Simalungun menggelar swab test yang  dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K dan diikuti Pejabat Utama Polres Simalungun, beserta sejumlah personel Polres Simalungun, pada Jumat (25/9/2020) lalu, sekira pukul 09:30 WIB.

Pemeriksaan dimaksud dilakukan Dinas kesehatan Kabupaten Simalungun, di Poliklinik Pratama Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun mengatakan, kegiatan swab test ini dilakukan guna megantisipasi secara dini penyebaran Covid-19 terhadap personel Polri, di lingkungan Polres Simalungun.

“Kita lakukan swab test kepada 75 personel untuk deteksi dini penyebaran Covid-19, di lingkungan Polres Simalungun,” kata AKBP Agus.

Lanjutnya, apabila ada personil Polres yang terpapar positif Covid-19 untuk  segera diambil langkah-langkah penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

"Hasil swab diperkirakan 4-5 hari, jika terdampak salah seorang personil terindikasi virus tersebut bisa cepat kita atasi dengan baik dan tidak menularkan ke orang lain,” tandasnya.

Kompol J. Purba, Kabag Sumda Polres Simalungun, selaku penanggung jawab kegiatan swab ini menjelaskan, bahwa 75 (tujuh puluh lima) personil yang mengikuti swab ini, sesuai kuota yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Simalungun yang terdiri dari, Bhabinkamtibmas sebanyak 36 orang, dan jajaran Polres Simalungun, personil/ staf Polres simalungun sebanyak 39 orang.

Penulis: dani. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan