HETANEWS.COM

Sehari, 4 Pemain Sabu Siantar Diciduk

Foto : Salah satu barang bukti

Siantar, hetanews.com - Dalam sehari, Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar menciduk empat orang pemain sabu di berbagai lokasi berbeda. Sekitar 3,5 gram sabu disita untuk penyidikan.

Penangkapan pertama pada Sabtu (26/9) dilakukan di sebuah rumah di Jalan Raya, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat pukul 10.30 WIB. Lokasi ini, sering digunakan untuk tempat transaksi narkoba jenis sabu.

Saat digrebek, polisi mengamankan Chandra Sinaga (35), warga Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur. Darinya, didapat barang bukti uang Rp 55 Ribu dan satu handphone. Tapi, dari ruang tamu, tiba tiba keluar Ganda (36), warga Jalan Raya.

Pemain sabu dan barang bukti yang diamankan (Foto/Ist)

"Dari kantong celana ada uang 100 Ribu, 1 handphone. Kita pun geledah bagasi mobil dan dapat 8 paket sabut berat 1,4 gram, 1 timbangan digital, 1 bungkus plastik klip, 1 buah pipa kaca pirex, 1 buah pipet, 6 buah mancis, 6 buah pipet, 1 buah kompeng karet," tutur Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga.

Ganda ngaku beli sabu itu dari laki laki inisial TT, yang tinggal di Jalan Maluku, Kecamatan Siantar Barat. Pengembangan coba dilakukan, tetapi TT belum berhasil ditemukan dan saat ini masih dalam pencarian.

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB, Elmanson Saragih (37), warga Dolok Silau, Kabupaten Simalungun diringkus di Jalan Bola Kaki, Kecamatan Siantar Barat. Darinya, didapat 1 paket sabu seberat 0,4 gram.

Penangkapan, juga dilakukan masih di hari yang sama pukul 20.09 WIB di Jalan Darusalam, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba. Muhammad Wahidi alias Ateng, warga setempat diciduk dari sebuah rumah.

Pemain sabu dan barang bukti yang diamankan (Foto/Ist)

"Dari rumah itu, ia menyembunyikan barang bukti di ember yang ada cucian kainnya. Kita dapat 2 jarum sumbu, 5 pipa kaca pirex, 20 plastik klip kosong, 2 paket sabu seberat 1,6 gram dan uang 250 Ribu serta 1 unit handphone," detail David.

Pemain sabu dan barang bukti yang diamankan (Foto/Ist)

Seluruh tersangka bersama barang bukti yang diamankan, diboyong ke Mapolres Siantar untuk dilakukan penyidikan dan pemeriksaan.

Penulis: ndo. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1
  • Johan
    Pak kapolresta pematangsinlantar...itu pengaduan masyarakat.atas nama Riki kusta,benar atau tidak sih pak sebagai bandar Narkoba.
    Kalau memang benar adanya?tolong ditindak lanjut pak.biar tidak jadi bahan asumsi warga siantar yg dibawah pengayoman pelayanan bapak kapolresta pematang siantar.dan kalaupun tidak benar nama itu?tolong kasih penjelasan pak.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!