HETANEWS.COM

Kelima Korban Gudang Gas Terbakar Rencananya Dimakamkan Hari Ini di Rambung Merah

Petugas kepolisian tampak memantau lokasi kejadian. (foto/hen)

Siantar, hetanews.com - Setelah disemayamkan di Yayasan Bhakti Kesejahteraan Sosial (YBKS), jalan Cokro, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, kabarnya hari ini, jasad kelima korban gudang gas terbakar akan dikebumikan, di pemakaman Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Pantauan wartawan, Minggu (27/9/2020) pagi, sekitar pukul 10: 27 WIB, pasca insiden kebakaran gudang gas LPG, yang  menewaskan lima orang penghuninya, sejumlah warga tampak masih memadati lokasi kejadian, tepatnya di jalan Penyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Menurut seorang karyawan cafe yang berdekatan dengan lokasi kejadian, bahwa sekira pukul 19:00 WIB, yaitu saat dirinya memanggang ikan, di depan Cafe Pelangi, tepat samping kanan TKP,  terdengar suara ledakan tabung gas sebanyak dua kali.

Setelah dilihat, kobaran api sudah menyala, di tengah  rumah yang sekaligus gudang gas LPG tersebut.

Baca juga: Ini Cerita Saksi Mata Kebakaran Gudang Gas Elpiji, Si Kakek Sempat Selamat

Seorang saksi bernama Bunguan, sempat melihat salah satu korban, Aminuddin alias Ameng, mengeluarkan mobil dari dalam gudang dan kembali masuk ke dalam rumah untuk melakukan pertolongan terhadap empat orang korban lainya, yakni, Yanti (39), Clarissa Kie (15), Kenrik Kie (12) dan Kenjiro Kie (6) yang telah terjebak di lantai dua.

Namun naas, api yang cepat membesar karena adanya puluhan tabung gas, langsung melahap seluruh isi rumah, seperti dua unit mobil, satu sepeda motor dan kelima korban.

Slanjutnya, sekitar pukul 19:40 WIB, 6 unit mobil damkar milik Pemko Pematangsiantar tiba di lokasi dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 23:40 WIB.

Setelah dilakukan pencarian, petugas Inafis Polres dan BPBD Pematangsiantar, berhasil mengevakuasi kelima korban yang ditemukan dari lantai dua dan lantai satu, dalam kondisi mengenaskan. Kelima jasad korban langsung dibawa ke ruang forensik RSUD Djasamen Saragih untuk dilakukan otopsi dan identifikasi.

Penulis: hen. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!