HETANEWS.COM

Ini Cerita Saksi Mata Kebakaran Gudang Gas Elpiji, Si Kakek Sempat Selamat

Foto Imran Saragih, saksi mata. (foto/ndo)

Siantar, hetanews.com - Lima orang ditemukan tewas saat kebakaran rumah dan juga gudang gas elpiji, di Jalan Penyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, pada Sabtu (26/9/2020) malam lalu.

Kelimanya yaitu seorang kakek bernama Aminuddin alias Ameng (67), menantunya Yanti (39) dan ketiga cucunya, Clarissa Kie (15), Kenrick Kie (12) dan Kenjiro Kie yang terjebak kobaran api.

Imran Saragih, saksi mata yang rumahnya tepat di depan lokasi kejadian mengatakan, bahwa si kakek sebetulnya sempat selamat. Ia sempat mengeluarkan satu unit mobil pick up, katanya.

Bahkan, Imran sempat ikut membantu Ameng untuk mengeluarkan mobil tersebut.

Namun, ia kembali masuk ke rumah, untuk membantu menantu dan ketiga cucunya yang kelihatan meminta tolong dari jendela kamar, di lantai dua.

Foto lokasi kejadian kebakaran yang diberi garis polisi. (foto/ndo)

Imran sempat mengejar agar si kakek tidak masuk lagi, namun tidak berhasil.

"Ya saya coba membantu korban, korban sempat keluar. Habis itu dia masuk lagi. Saya kejar gak dapat. Saat kejadian kebakaran, dia mengeluarkan mobil, saya bantu buka gerbang. Habis itu, mobilnya dikeluarkan. Habis itu, dia lari balik lagi ke dalam. Itu si kakek. Cucu sama menantunya di atas, mereka minta tolong di lantai 2 dari kamar jendela. Saya suruh lompat, dia gak mau," tutur pria tinggi yang juga sebagai Ketua RT setempat, Minggu (27/9/2020) pagi tadi.

Baca juga: Siantar Berduka!!! Gudang Gas yang Terbakar Menewaskan 2 Orang Dewasa dan 3 Orang Anak

Imran berulang kali mendengar ledakan dari gas elpiji yang meledak. "Ledakannya sebenarnya tidak terlalu besar, macam ban pecah gitu. Setelah pecah langsung meledak, baru nyambar api, dan kobaran api. Iya betul jualan gas elpiji," tuturnya.

Saat ini, lokasi telah diberi garis polisi. Ditaksir, kerugian mencapai Rp 1,5 Milyar. Diduga, kebakaran berasal dari tabung gas elpiji yang meledak.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan