HETANEWS.COM

Dedi Bopong, Adha Tanjung Ditangkap Polisi

 Foto kedua tersangka dan barang bukti. (foto/ndo)

Siantar, hetanews.com - Polres Siantar melalui Satuan Reserse Narkoba, menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika, tepatnya pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, menjelaskan kronologi penangkapan. Awalnya, mereka mendapat informasi adanya orang yang sering gunakan sabu.

Di hari Jumat (25/9/2020) lalu, sekitar pukul 12.30 WIB, petugas kepolisian ke lokasi sesuai informasi, di Perumahan Setia Negara, Jalan Pelopor, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari.

"Dari situ kita nangkap Dedi, warga setempat. Dari kantong celananya, kita dapat 1 handphone. Terus kita geledah kamarnya dan dapat 4 paket sabu beratnya 0,84 gram serta 1 bungkus plastik klip," ujarnya.

Kemudian Dedi diinterogasi. Ia mengaku dapat sabu itu dari Adha Tanjung (42), warga Jalan Singosari, Kecamatan Siantar Utara. Adha pun dilakukan penjebakan. Dari strategi pengembangan, Adha setuju untuk jual sabu, di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Martoba.

Malamnya, sekitar pukul 19.30 WIB, Adha pun berhasil ditangkap, di lokasi transaksi. Dari tangan kanannya, didapat 1 unit handphone, 1 paket sabu seberat 0,87 gram. Ia mengaku membeli sabu itu dari BS, warga Kota Tebing Tinggi.

"Kita coba hubungi si BS, tapi nomor handphonennya gak aktif. Kedua pelaku yang sudah kita amankan, kita boyong ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan," tutup David Sinaga.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan