HETANEWS.COM

Sederet Bisnis Mantu Jokowi, Bobby Nasution, yang Jadi Cawalkot Medan

Bobby dan Aulia Rachman saat berada di KPU Medan.

Medan, hetanews.com - Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, resmi jadi calon Wali Kota Medan berpasangan dengan Aulia Rachman. Tak main-main, kekayaan pria berusia 29 tahun itu mencapai Rp 54 miliar.

Sebagai cawalkot, Bobby sudah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK. Rinciannya:

  • Tanah dan Bangunan (Rp 34.175.000.000)

  • Kendaraan (Rp 1.260.000.000)

  • Surat Berharga: Rp 10.500.000.000

  • Kas dan Setara Kas: Rp 8.926.280.543

Total: Rp 54.861.280.543

Dengan kekayaan Rp 54 miliar seperti dalam laporan KPK, Bobby memang bukanlah orang sembarangan. Sebagai pengusaha, ia telah menggeluti berbagai jenis bisnis, mulai dari kuliner hingga properti.

Bagaimana kiprah Bobby di dunia bisnis? Berikut kumparan rangkum dari berbagai sumber:

Bisnis Kuliner

Sejak 2013, Bobby memiliki usaha kuliner bernama Veteran Cafe yang berlokasi di Jalan Veteran A1-A2 Komplek Ruko Binjai Mas, Binjai. Selain itu, Bobby memiliki kedai kopi bernama Kopi Jolo di Sumatera Utara. Dalam bahasa daerah Medan, Kopi Jolo berarti 'Ngopi Dulu'.

Sederet Bisnis Mantu Jokowi, Bobby Nasution, yang Jadi Cawalkot Medan (1)
Gibran, Kaesang dan Bobby launching gerai kuliner

Bobby juga berkolaborasi dengan kedua adik iparnya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, dengan membuat tempat nongkrong bernama 'Kedai Rakyat'.

Di kedai tersebut, Anda bisa menemukan kopi dari Kopi Jolo, martabak dari Markobar milik Gibran, dan pisang nugget Sang Pisang dari Kaesang. Kedai Rakyat ini terletak di Jalan Iskandar Muda, Medan.

Bisnis Properti

Bobby merupakan sarjana Agribisnis dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Di kampus itu juga, Bobby bertemu istrinya saat ini, Kahiyang Ayu, saat sama-sama melanjutkan kuliah S2 di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB.

Sederet Bisnis Mantu Jokowi, Bobby Nasution, yang Jadi Cawalkot Medan (2)
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di RS YPK Mandiri, Jakarta, Jumat (3/8).

Sebelumnya, ia sudah berbisnis properti sejak 2011 alias saat masih berusia 20 tahun. Awalnya, ia merenovasi rumah untuk dijual kembali.

Bisnisnya kemudian semakin berkembang hingga terlibat dalam proyek-proyek besar, salah satunya apartemen mewah Malioboro City di Yogyakarta.

Bobby kemudian meneruskan bisnis properti keluarganya dengan bergabung ke Takke Group. Pada 2016, ia pun sudah menjabat posisi penting sebagai Direktur Marketing di sana.

Selain itu, ia memiliki saham di Takke Group yang pernah mengerjakan beberapa proyek seperti Kemang View, Metro Galaxy, hingga Gardenia Bogor.

Aktif Organisasi

Sederet Bisnis Mantu Jokowi, Bobby Nasution, yang Jadi Cawalkot Medan (3)
Bobby Nasution mengendarai vespa saat akan daftar ke KPU Medan, Jumat (4/9).

Pada 2014, Bobby tercatat pernah menjadi manajer tim sepak bola di Medan, Medan Jaya, yang berlaga di Divisi I Liga Indonesia.

Kini, Bobby masih aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai Wakil Ketua BPP HIPMI untuk periode 2019-2022.

Sumber: kumparan.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan