HETANEWS.COM

5 Bulan Pelarian Pengamen Siantar Square ini Berakhir

Siantar, hetanews.com - Hampir 5 bulan, pelarian Ilham Situmorang alias Pak Chandra (22) berakhir kandas di tangan personil Satreskrim Polres Siantar. Ia ditangkap di sekitaran tempatnya mengamen di Siantar Square, Jalan Vihara, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (23/9) sekitar pukul 22.50 WIB.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Edi Sukamto menjelaskan, penangkapan Ilham karena kasus penganiayaan yang dialami korban Andika (20), warga Jalan Pusuk Buhit, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan pada hari Minggu (3/5) sekira pukul 23.55 WIB. Saat itu, korban sedang bekerja sebagai pelayan di Cafe Ikan Bakar Putri.

Pelaku Ilham Situmorang alias Pak Chandra (Foto/Ist)

Ketika sedang bercanda sama rekan kerjanya, tiba tiba Andika mengeluarkan kata umpatan. Namun, Ilham yang kebetulan sedang melintas dan mendengar, mengira kata umpatan itu kepadanya. Ia pun emosi, walaupun telah dijelaskan korban, bahwa itu candaan ke rekan kerjanya.

"Tiba tiba korban langsung dipukul pelaku di bagian mulutnya pakai tangan kirinya. Mulut korban keluar darah sama satu giginya bagian atasnya patah. Korban langsung masuk ke Cafe itu, masyarakat ada yang melerai dan pelaku pergi seakan akan tanpa ada rasa bersalah," ujarnya.

Esoknya, korban kemudian membuat laporan resmi ke kepolisian dan dilakukan visum. Hampir lima bulan dicari, Ilham warga Jalan Pattimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur ini berhasil ditangkap. Ia kemudian diboyong ke Mapolres dan dikenakan pidana penganiayaan sesuai pasal 351 ayat 1 KUHPidana.

Penulis: ndo. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan