HETANEWS.COM

Serem, Polisi di Medan Bawa Peti Mati Covid-19 di Terminal Sambu

Polsek Medan Timur, Kota Medan membawa peti mati saat sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

Medan, hetanews.com - Polsek Medan Timur membawa peti mati saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan penyebaran Covid-19 di Terminal Sambu Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Kamis (24/9/2020).

Peti mati itu sengaja dibawa agar masyarakat semakin sadar untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Di peti mati itu, tertulis 'korban Covid-19 akibat tidak patuhi protokol kesehatan. Jangan jogal kali biar enggak apa kali'.

"Kita sengaja membawa peti mati agar bisa melihat bahwa Covid-19 sangat mengancam nyawa," kata Waka Polsek Medan Timur,, Kota Medan, Iptu Edisman Purba, Kamis (24/9/2020).

Dia menyebutkan, saat ini kasus Covid-19 di Kota Medan terus bertambah. "Korban meninggal dunia sudah banyak, jadi jangan sampai kita, keluarga dan saudara kita yang menjadi korban," ucapnya.

Saat sosialisasi itu personel Polsek Medan Timur mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. "Untuk itu, mari jalankan protokol kesehatan dengan cara selalu pakai masker dimana pun berada, rajin cuci, jaga jarak dan hindari kerumunan, biar tidak jadi korban," katanya.

Selain melakukan sosialisasi prokes, kata dia, petugas juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan pelindung wajah tersebut.

sumber: inews.ic

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan